Hujan Intensitas Sedang – Lebat Bakal Terjadi di Beberapa Wilayah

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Perkiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Tanjung Harapan memprakirakan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat bakal terjadi di sejumlah wilayah dalam beberapa hari ke depan.

Forcester BMKG Tanjung Harapan Sylvi Yulianti, memperkirakan hujan bakal mengguyur sejumlah daerah di Malinau, Bulungan, dan Kabupaten Tana Tidung.

“Waspada potensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada sore dan malam hari di wilayah Peso, Pujungan, Sungai Boh, Malinau, Bahau Hulu, Kayan Hilir, Krayan Selatan, Malinau Selatan, Sembakung Atulai, Sesayap, Tanjung Palas Utara dan sekitarnya,” sebutnya, Kamis (9/5/2024).

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

Untuk di Bulungan, potensi hujan terjadi di Tanjung Palas, Tanjung Palas Utara, Sekatak dan Peso. Utamanya di wilayah hulu Sungai Kayan. Hujan diprakirakan pada petang hari sekira pukul 17.00 Wita, Jumat (10/05/2024) dan malam mulai pukul 20.00 Wita hingga dini hari Sabtu (11/05/2024).

Begitu pun di Malinau. Di mana hampir semua daerah di Bumi Intimung–sebutan Malinau berpotensi hujan pada sore hingga malam hari. Utamanya di antaranya Kayan Hulu, Kayan Hilir, Pujungan, Malinau Selatan, dan sekitarnya.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

“Di Tana Tidung, hujan diprakirakan di wilayah Sesayap, Betayau dan sekitarnya. Begitu pula di Tarakan,” sebutnya.

Adapun untuk prakiraan tinggi gelombang masih dalam batas aman. Yaitu antara. 0,5-1,25 meter. Arah Angin Barat Laut – Timur Laut, dengan kecepatan rata-rata antara 2 – 15 knots.

Ia pun menghimbau agar tetap waspada terhadap potensi bencana hidrometeorologi, baik yang basah atau yang kering.(*)

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *