9 Nama Mendaftar ke NasDem untuk Penjaringan Pilkada Berau

benuanta.co.id, BERAU – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Berau resmi menutup pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029.

Penjaringan yang sudah berlangsung sejak tanggal 1 hingga 7 Mei kemarin berhasil mengumpul 9 nama kandidat pemimpin baru Bumi Batiwakkal.

Salah satunya dokumen Hj. Marhana yang diketahui pada Selasa (7/5/2024) malam sudah mengembalikan berkas ke Partai berlogo lingkaran biru dan dua siluet kuning.

Tak hanya itu, Juru Bicara (Jubir) tim pemenangan Hj Marhana, Lukman Latief mengatakan berkas tersebut langsung diterima Sekretaris DPD Partai NasDem Berau Ahmad Rijal.

Baca Juga :  Pendaftar Calon Wali Kota Tarakan Jalur Independen Tak Ada Peminat

“Syukur dan alhamdulillah hari ini salah satu tahapan dari partai nasdem adalah pengembalian kembali formulir kita sudah lakukan setelah tanggal 1 Mei lalu kita ambil berjalan lancar,” ucapnya, Rabu (8/5/2024).

Ia menjelaskan usai pengembalian formulir Calon Bupati Berau lewat Partai Nasdem, Hj Marhana dalam waktu dekat akan intens membangun koalisi.

“Beliau akan membangun silahturahmi dan koalisi beberapa partai politik besar di Kabupaten Berau untuk dijadikan Perahu sambut Pilkada november mendatang,” ungkapnya.

Menurutnya Hj. Marhana sudah memenuhi syarat berkas calon kepala daerah di Demokrat, Nasdem serta menunggu jadwal arahan dari Golkar.

Baca Juga :  Gerindra Parpol Pertama Kembalikan Formulir PKS

“Dan salah satunya Hanura insyaallah. Sehingga partai tersebut yang kita anggap serius bisa menjadi koalisi Hj. Marhana serta kami akan terus tingkatkan komunikasi lebih aktif lagi,” tuturnya.

Terpisah Sekretaris DPD NasDem Berau, Ahmad Rijal menambahkan Hj Marhana merupakan orang ke 9 yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati.

“Wakil Bupati Berau, Gamalis, Ketua DPRD Berau, Madri Pani, Taupan Madjid, M Ichsan Rapi, Jakariya, Agus Uriansyah, Marhana, Idrus dan terakhir Agus Wahyudi semua mau maju calon Bupati,” bebernya.

Kemudian hari ini DPD Partai NasDem Berau dijadwalkan akan ada rapat pleno dengan DPW Kaltim via zoom meeting.

Baca Juga :  Rasatkan Maju Pencalonan Bupati Berau Periode 2024-2029 Bersama Golkar

“Dan tanggal 10 Mei paling lambat penyerahan hasil pleno ke DPW. Lalu DPW NasDem Kaltim antara tanggal 11 sampai 13 Mei ada rapat pleno juga se Kaltim itu kami diwajibkan hadir,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2646 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *