Tepis Perpecahan Politik, Relawan Baguyo Pasang 120 Titik Baliho ZAP dan Ibnu Saud

benuanta.co.id, Tarakan – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Utara (Kaltara) 2024 mulai memasuki babak koalisi partai dan pasangan bakal calon. Di antaranya calon Gubernur Kaltara dan Walikota Tarakan periode 2024-2029.

Mengenai hal itu, berbagai relawan pun ikut bermunculan untuk mendukung masing-masing bakal calon kepala daerah. Di antaranya Relawan Baguyo yang mendukung bakal calon Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang (ZAP) dan calon Walikota Tarakan, Ibnu Saud.

Ketua Relawan Baguyo, Zulkifli menjelaskan bentuk dukungan kepada ZAP dan Ibnu Saud merupakan salah satu jawaban untuk menepis isu perpecahan di Partai Gerindra yang selama ini sering menjadi isu di kalangan masyarakat.

Baca Juga :  Penjaringan DPC Perindo Berau Dibuka 5 Hari

“Ada 120 baliho yang kami pasang di Kota Tarakan di seluruh kecamatan. Baliho-baliho ini menyampaikan pesan jika selama ini hubungan ZAP dan Ibnu Saud itu baik-baik saja,” terangnya saat dijumpai benuanta.co.id pada Senin, 6 Mei 2024.

PASANG BALIHO : Ketua Relawan Baguyo, Zulkifli mengecek langsung pemasangan baliho di wilayah Mamburungan.

Ia pun tak menanggapi berlebihan terkait isu perpecahan politik yang selama ini tersiar. Baginya, selama memimpin Kaltara usai memenangkan pertarungan pada Pilkada 2019 lalu, diakuinya ZAP dan Gerindra masih di poros yang sama, yakni bersama membangun Kaltara.

“Baru ketika mendekati tahun politik ini, isu terkait perpecahan antara keduanya kembali bermunculan. Tapi menurut kami hal itu biasa, karena bagian dari konstalasi politik Kaltara dan Tarakan,” tuturnya.

Baca Juga :  Pelantikan Panwascam di Nunukan Diwarnai Pakaian Adat

Terkait dukungan kepada ZAP dan Ibnu Saud, pihaknya meyakini keduanya merupakan figur yang tepat untuk diusung sebagai kepala daerah. Terlebih ZAP yang masih memimpin Kaltara sebagai Gubernur masih memiliki simpatisan dan basis suara yang besar di Kaltara. Hal itu terlihat dari raihan suara Hj Rachmawati saat memenangkan Pemilihan Legislatif DPR RI, belum lama ini.

“Sementara Ibnu Saud adalah Ketua DPD Gerindra Kaltara. Siapa yang tidak mengenal beliau di Gerindra. Apalagi Gerindra punya kursi yang besar pasca Pilkada 2024,” sebutnya.

Terkait pergerakan tim relawan yang dikomandoinya, ditegaskannya tim ini terbentuk atas inisiatifnya untuk bergerak penuh bagi ZAP dan Ibnu Saud.

Baca Juga :  KPU Berau Lantik Anggota PPS, PPK Belum Punya Sekretariat

“Misi dan visinya jelas adalah menang,” tegasnya.

Ke depan ia meyakinkan akan segera membentuk Relawan Baguyo di daerah lain di Kaltara. Termasuk baliho serupa akan segera dipasang, untuk menyampaikan pesan politik yang kokoh untuk memajukan daerah dengan mengenalkan calon kepala daerah pada kontestasi Pilkada 2024. (*)

Reporter : Rewinda Karinata
Editor : Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2914 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *