Bersama Polda Kaltara, Satlantas Polres Malinau Kampanyekan Safety Riding

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dalam rangka memberikan pengetahuan tentang Safety Riding untuk keselamatan berkendara baik kendaraan sepeda motor ataupun mobil. Ditlantas Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bersama Kepolisian Resor (Polres) Malinau, menggelar kegiatan Safety Riding bersama lima komunitas sepeda motor seperti Ojek Online (Maxim), Club RX King, Club Vespa, Club N-Max, Club CB dan satu komunitas mobil yakni Club Cyber Speed.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar mengatakan, ini merupakan langkah Polda Kaltara khususnya Ditlantas Polda Kaltara dalam mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas, di wilayah terpencil.

Baca Juga :  Kapolda Kaltara Beserta Jajarannya Ikuti Zoom Meeting Forum Belajar Bersama dari Posko Presisi Mabes Polri

“Menggandeng komunitas sepeda motor dan mobil untuk menjadi pelopor Safety Riding. Kegiatan yang kita gelar ini juga merupakan upaya dalam menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) dan bertujuan agar komunitas sepeda motor dan mobil se-Kabupaten Malinau serta masyarakat, mengerti dan memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas,” kata IPDA Ansar, Senin, 06 Mei 2024.

Ia menambahkan dalam kegiatan ini pihaknya juga didampingi personel Ditlantas Polda Kaltara, sebagai penyampai materi sekaligus praktek tentang etika berlalu lintas dijalan raya guna mencegah terjadinya fatalitas kecelakaan.

Baca Juga :  Wakapolda Kaltara Menghadiri Halal Bihalal Bersama Forkopimda

“Selain pemberian materi, praktek keterampilan dalam berkendaraan juga diberikan. Diharapkan dengan adanya kegiatan Safety Riding yang digelar ini dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, dan para komunitas dapat menjadi contoh bagi pengguna jalan lainnya,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan kampanye keselamatan berkendara ini, Ipda Ansar berharap ke;depannya angka Laka di Kabupaten Malinau dapat diminimalisir serta tidak mengakibatkan fasilitas korban berkendara.

“Seiring bertambahnya jumlah kendaraan di Malinau kampanye seperti ini tentu harus kita lakukan sebagai pengingat kepada masyarakat agar lebih saftey dalam berkendara,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Polda Kaltara Laksanakan Kegiatan Pelatihan Asesor Assessment Center Polri T.A 2024

“Dan jika pun terjadi kecelakaan yang diluar kehendak kita, luka fatal akibat Laka dapat terhindari dengan safety berkendara yang kita miliki,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2646 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *