Sukses Digelar, Kolaborasi Nobar U-23 Pemprov Kaltara dan Pemkot Tarakan Diapresiasi Warga

benuanta.co.id, Tarakan – Nonton bareng (nobar) Asia U-23 Qatar yang diselenggarakan Pemprov Kaltara dan Pemkot Tarakan diapresiasi warga. Kolaborasi nobar Timnas yang digelar di Taman Berkampung, Kampung Empat ini telah dua kali digelar dan selalu dipadati warga.

Digelar pertama pada laga semi final Indonesia vs Uzbekistan pada Senin, 29 April 2024 malam warga berbondong – bondong menyambangi Taman Berkampung. Tak ketinggalan juga Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang pun hadir pada laga nobar Timnas tersebut.

Meski laga melawan Uzbekistan gagal membawa Timnas U-23 menang, namun warga mengaku sangat terhibur dengan penyelenggaraan. Sebab, pada penyelenggaraan nobar Timnas kali ini, Pemprov Kaltara dan Pemkot Tarakan menyediakan hadiah kepada penonton yang beruntung.

Seperti yang disampaikan Samad, salah seorang warga yang hadir pada laga nobar pertama mengaku gelaran nobar Timnas terbilang jarang digelar. Sehingga warga Tarakan sangat antusias berdatangan ke Taman Berkampung.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

“Apalagi ada hadiahnya semua pasti senang. Saya yang tinggal di daerah Tarakan Barat milih nobar di sini (Taman Berkampung),” ungkapnya pada Senin 29 April 2024 malam.

Selain Samad, warga lainnya Iqbal mengaku sangat beruntung lantaran mendapat hadiah undian dari kupon yang dimilikinya. Ia pun ikut mengapresiasi penyelenggara nobar U-23 yang dianggapnya berbeda dari nobar yang diadakan di tempat lain.

“Mungkin ini yang pertama bagi saya lihat ada nobar, ada juga hadiahnya. Saya dapat kipas angin, saya anggap paling beruntung karena kupon satu-satunya di tangan,” ungkapnya sambil menenteng hadiah yang diberikan panitia.

Baca Juga :  Tangani Banjir di Malinau, BPBD Kaltara Intens Koordinasi dengan Pemda

Tak sampai di situ, kolaborasi nobar U-23 oleh Pemprov Kaltara dan Pemkot Tarakan ini berlanjut pada laga semi final memperebutkan posisi 3 besar pada Kamis, 3 Mei 2024 malam.

Seperti nobar sebelumnya, panitia penyelenggara menyediakan hadiah-hadiah yang lebih besar. Di antaranya ada grandprize mesin cuci, televisi, sepeda, teko listrik, kulkas, magic com, dan berbagai souvenir menarik lainnya.

Erfan, warga Kampung Empat penerima hadiah malam itu mengaku sangat senang bisa membawa pulang hadiah dari nobar U-23. Menurutnya, nobar U-23 yang diselenggarakan Pemprov Kaltara dan Pemkot Tarakan itu terbilang spesial bagi masyarakat Tarakan.

“Terimakasih untuk Pak Gubernur dan Pak Pj Walikota Tarakan. Kalau bisa sering-sering buat kegiatan begini. Apalagi nobarnya ada hiburan bandnya, makin asik nobarnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

Tak hanya warga yang datang nobar U-23, para pelaku UMKM di Taman Berkampung juga mendapatkan manfaat dari nobar tersebut. Salah satunya Rosa pedagang UMKM di Taman Berkampung mengaku pendapatnya bertambah selama dua kali penyelenggaraan nobar U-23.

“Biasanya kalau hari biasa Rp300 ribuan tapi kalo ini bisa sampai Rp700 ribu sampai Rp1 jutaan. Ya Mudah-mudahan Pemprov Kaltara kembali selenggarakan kegiatan di sini lagi lain kali,” akunya. (*)

 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2947 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *