Perekrutan Panwascam, Diharapkan Tidak Terafiliasi ke Parpol

benuanta.co.id, TARAKAN – Perekrutan Badan Ad hoc Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di Kota Tarakan melalui jalur eksisting dari 12 orang Panwascam akan tersisa hanya 6 orang.

Wakil Koordinator Divisi, Johnson menyatakan seleksinya yang telah mengikuti evaluasi sejumlah 6 orang akan diberikan penilaian. Setelah hasil seleksi ternyata masih kurang SDM dalam penilaian akan dibuka lagi jalur umum.

Baca Juga :  Penjaringan DPC Perindo Berau Dibuka 5 Hari

“Hal yang perlu diantisipasi adalah dengan memaksimalkan pengecekan di Sipol apakah pendaftar tidak terafiliasi dengan partai politik dan ini merupakan syarat yang mutlak dan syarat yang paling mutlak,” ujar Johnson, Rabu (1/5).

Tahapan perekrutan badan ad hoc, diawali membuka pendaftaran Panwascam di jalur eksisting, melaksanakan tes dan evaluasi pendaftar dari jalur eksisting, rapat pleno menetapkan peserta eksisting terpilih dan menentukan jumlah formasi yang kurang.

Baca Juga :  Irwan Sabri: Hati Saya Sudah di Gerindra

Selanjutnya, jika masih anggota Panwascam masih kurang akan dibuka pendaftaran jalur umum lewat rekrutmen formasi yang belum terisi, melaksanakan verifikasi berkas, tes, dan terakhir pengumuman Panwascam terpilih lewat jalur umum.

Pendaftaran terbuka bagi pelamar baru. Begitu adapun harapan yang dapat mengembangkan diri sebagai Panwascam. “Harapannya mendapatkan Panwascam yang bertanggung jawab, disiplin, berintegritas dan tidak terafiliasi dengan partai politik,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Irwan Sabri Temui Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Kalimantan Partai NasDem

Reporter: Rewinda Karinata

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2947 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *