Binrohtal Membentuk Karakter Anggota Polri yang Humanis

Bulungan – Polda Kalimantan Utara melaksanakan kegiatan Binrohtal (Bimbingan Rohani dab Mental) rutin setiap hari Kamis sebagai bagian dari rangkaian kegiatan spiritual. Kegiatan Binrohtal dilaksanakan di Masjid Nur Aryaguna dan Gereja Oikumene Hosana, Kamis (02/05/2024).

Bertempat di Masjid Nur Aryaguna Mapolda Kaltara untuk yang beragama Muslim dan yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah di Gereja Oikumene Hosana 91, kegiatan Binrohtal tersebut dilangsungkan pagi setelah pelaksanaan apel yang di ikuti oleh personil Polda Kaltara.

Baca Juga :  Kapolda dan Wakapolda Kaltara Melayat ke Rumah Duka Aiptu Edy Suwasana

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan Binrohtal untuk memberikan siraman rohani dan memperkuat moralitas anggota Polda Kaltara sehingga tumbuh rasa cinta kasih, toleransi, kebersamaan, saling menghormati antar umat beragama.

Selain Itu, meningkatkan karakter anggota Polri khususnya anggota personil Polda Kaltara menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.

Baca Juga :  Ribuan Undangan Hadiri Prosesi Pekiban Putra Kapolda Kaltara

Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *