Rombongan Dispusip Berau Kecelakaan di Jalan Poros Kelay

benuanta.co.id, BERAU – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Poros Kecamatan Kelay, Kabupaten Berau pada Ahad (28/4/2024) lalu menimpa rombongan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Berau.

Kepala Dispusip Berau Yudha Budisantoso menjelaskan, terkait insiden tersebut rombongan yang terdiri dari dua unit kendaraan roda empat dengan total sembilan pegawai Dispusip Berau dalam perjalanan menuju Kota Balikpapan untuk menghadiri rapat koordinasi (Rakor).

Baca Juga :  Dinsos Minta Masyarakat Tidak Ketergantungan Bansos

“Mereka mengendarai kendaraan operasional Dispusip merek Hilux dengan KT 8014 G terdiri dari sembilan pegawai Dispusip Berau menuju Kota Balikpapan lewat jalur darat,” ungkapnya, Senin (29/4/2024).

Hujan deras yang mengguyur sejak subuh kemarin itu menyebabkan jalanan basah dan licin untuk dilalui.

“Selain itu ada tumpahan minyak dari Crude Palm Oil (CPO) atau minyak kelapa sawit yang membuat jalanan semakin licin,” ujarnya.

Baca Juga :  PKM Kampung Bugis Tutup Sementara, Pasien Dialihkan ke Tanjung Redeb

Lima pegawai Dispusip Berau mengalami luka-luka akibat kecelakaan itu dan langsung dilarikan ke Puskesmas Kelay untuk segera mendapatkan pertolongan pertama.

“Mereka yaitu Dewi Susanti, Kurniawati, Ida Rahmani, Edy Nimrod dan Wariadi,” bebernya.

Kendati demikian, perkembangan terkini kata Yudha, satu mobil lainnya tidak mengalami kecelakaan.

“Satu mobil lain yang tidak mengalami kecelakaan membawa mereka yang luka-luka ke Puskesmas Kelay untuk mendapat pertolongan pertama. Tapi saat ini dirujuk ke RSUD Abdul Rivai di Tanjung Redeb untuk mendapat perawatan lebih lanjut,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Seorang Wisatawan dari Bulungan Tenggelam di Telaga Biru Tulung Ni Lenggo Berau

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2689 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *