Pilkada Nunukan, Sejumlah Figur Ini Kembalikan Formulir Pendaftaran di PDIP

Pilkada Nunukan, Sejumlah Figur Ini Kembalikan Formulir Pendaftaran di PDIP

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sejumlah tokoh yang menyatakan maju menjadi kontestan pemilihan bakal calon bupati dan wakil bupati Nunukan periode 2024-2029 terus melakukan pendaftaran di berbagai partai politik.

Termasuk di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Tercatat ada eks bupati Nunukan hingga anggota DPRD yang mendaftar melalui partai berlambang banteng itu.

Ketua Penjaringan Pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati Nunukan pada PDIP, Tito mengatakan sejak dibukanya penjaringan hingga saat Ahad 28 April 2024, ada 6 orang yang mendafar. Terdiri dari 5 orang bakal calon bupati dan termasuk 1 orang wakil.

Baca Juga :  Kunjungan ke Pos Satgas di Perbatasan, Tekankan Pentingnya Sinergitas

“Dari 5 orang bakal calon bupati itu baru 4 orang yang mengembalikan formulir, 1 orang belum. Sedangkan wakil bupati hanya 1 orang yang mendaftar dan  belum juga mengembalikan formulir itu dari internal kami,” kata Tito kepada benuanta.co.id, Ahad (28/4/2024).

Dari nama-nama calon bupati yang mendaftar dan telah mengembalikan berkas yaitu H. Andi M Akbar, H. Irwan Sabri, H. Basri, dan dr. H. Jambri Pranata. Sedangkan yang belum mengembalikan adalah Andi Amsah, termasuk bakal calon bupati Lewi.

Baca Juga :  50 Karung Ballpress Asal Malaysia Diamankan Lanal Nunukan

Hingga saat ini, pihaknya masih membuka pendaftaran sedangkan penutupan penjaringan 30 April 2024. “Tidak ada perpanjangan pendaftaran, karena kita sudah sesuai target malah lebih dari 3 kandidat,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan untuk pengambilan formulir bakal calon itu lebih didominasi dari tim relawan, namun pada saat pengembalian wajib dihadiri secara langsung di sekretariat PDIP. (*)

Baca Juga :  Bikin Kaget! Buaya Muncul Samping Jendela Rumah Warga Jalan Lingkar Nunukan

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2914 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *