Ibnu Saud Lirik Kader Golkar, Siti Laela atau Sofyan Udin Hianggio?

benuanta.co.id, TARAKAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalimantan Utara, Ibnu Saud, mendatangi markas Partai Golongan Karya (Golkar) untuk mengembalikan formulir penjaringan pada Sabtu, 27 April 2024, sore.

Ibnu Saud mengakui Golkar bukan tempat asing baginya. Selama ini memiliki kedekatan sekaligus histori yang melekat pada partai berlogo pohon beringin tersebut.

“Golkar Menjadi sokoguru dalam perpolitikan Tanah Air. Teman-teman di Gerindra juga menjadi motivasi bagi saya. Berikhtiar maksimal. Mudahan dapat diterima masyarakat Tarakan,” ujarnya.

Baca Juga :  Belum Dilantik Caleg DPR RI Terpilih Rahmawati Mulai Tepati Janji Politiknya 

“Kami ke Golkar meminta petunjuk dan arahan. Tentu ada asa yang kami bawa, yaitu bareng Partai Golkar, dengan kadernya juga. Kalau bisa bareng dengan orang yang direkomendasikan Partai Golkar,” tambahnya.

Disinggung terkait kader Golkar yang digadang-gadang akan menjadi pasangannya, ia mengungkapkan ada kemungkinan besar ia berdampingan dengan kader terbaik Golkar.

Adapun nama-nama yang ia disebutkan diantaranya Siti Laela dan Sofyan Udin Hianggio. Namun bagi Ibnu, keputusan final dengan siapa ia akan berpasangan, akan ditentukan dalam beberapa pekan ke depan melalui mekanisme partai.

Baca Juga :  Final, Airlangga Hartarto Serahkan SK Partai Golkar ke Zainal-Ingkong

Selain kader Golkar, ia pun disinggung mengenai Ahmad Usman yang santer dikaitkan dengan Ibnu Saud untuk berpasangan dengan dirinya. Ia mengakui selama ini berteman dengan Ahmad Usman tidak hanya dalam hal politik.

”Saya intens bersama beliau karena satu dua hal. Bukan politik justru. Bahkan punya kedekatan keluarga,” ungkapnya.

Dalam memilih sosok yang akan digandengnya dalam pemilihan wali kota, Ibnu lebih mengutamakan dan mempertimbangkan nilai ketokohan pasangannya nanti tidak serta-merta karena keinginan hatinya.

Baca Juga :  Bawaslu Berau Antisipasi Kerawanan Pilkada, Ini Masalah yang Diantisipasi

“Bukan persoalan selera (menentukan pasangan). Apa gunanya. Sepanjang cakap, skill, itu yang kita utamakan. Bukan karena selera, yang harus kita lihat apa yang menjadi kebutuhan kita,” pungkasnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2650 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *