Ketua Dewan Adat Dayak Kaltara Pastikan Suport ZAP ke Pilkada Kaltara

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Jhonny Laing Impang menyampaikan alasan dirinya mendampingi Zainal Arifin Paliwng (ZAP) saat mengambil formulir pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di DPD Parpol Golkar, beberapa waktu lalu.

Selain untuk memberikan suport, JLI sapannya juga mengaku memiliki tanggung jawab untuk mendampingi ZAP yang notabennya merupakan Kordinator Pengurus Dewan Kehormatan Warga Dayak dan Warga Kehormatan Dayak.

“Sebagai Ketua DAD saya diminta beliau untuk mendampingi beliau mendaftar dan tentu karena beliau juga merupakan Warga Kehormatan Dayak, saya sebagai Ketua DAD Kaltara tentu harus mendampingi beliau,” kata JLI pada Kamis, 25 April 2024.

Baca Juga :  Gerindra Parpol Pertama Kembalikan Formulir PKS

Ia mengungkapkan akan memberikan suport kepada ZAP untuk maju di Pilkada tahun 2024 dan akan memberikan suport bagi siapapun warga Dayak yang ingin maju pada Pilkada Provinsi Kaltara.

“Sebagai pribadi tentu saya akan memberikan suport kepada beliau untuk dua periode dan begitu juga dengan warga Dayak lainnya yang ingin maju dalam Pilkada nanti,” terangnya.

Sebagai ketua DAD Kaltara, JLI mengaku sangat senang jika ada Warga Kehormatan Dayak yang ingin membangun Provinsi Kaltara, di mana hal itu juga akan berdampak positif bagi perkembangan Kaltara di masa yang akan datang.

“Siapapun tentu harus kita suport karena mereka merupakan putra terbaik Kaltara, tinggal bagaimana kita memastikan bagaimana Pilkada ini berjalan dengan kondusif,” Ujarnya.

Baca Juga :  Pendaftar Calon Wali Kota Tarakan Jalur Independen Tak Ada Peminat

Selain itu, eks Ketua Parpol PDIP Provinsi Kaltara dua periode ini juga tidak menutup kemungkinan jika ZAP akan turut mengambil berkas formulir Pilkada di DPD PDIP Kaltara.

“Saya rasa di momentum tahapan Pilkada ini semua Parpol pasti akan menunjukan sikap terbuka kepada Bacalon, tinggal bagaimana membangun komunikasi politiknya saja. Karena di sini saya hanya mendampingi dan mendukung beliau sebagai tokoh masyarakat adat dan itu sudah menjadi komitmen saya dalam Pilkada ini,” bebernya.

Sementara itu ZAP sendiri saat dikonfirmasi mengaku sangat terhormat dapat didampingi oleh JLI saat mendaftar di DPD Golkar Kaltara, menurutnya JLI sendiri merupakan sosok saudara yang selama ini selalu menjalin hubungan baik dengan dirinya.

Baca Juga :  PKS Berau Tetap Pilih Petahana, Golkar Usulkan Kadernya Posisi Wakil

“Beliau merupakan saudara saya dan tentu saya sangat berterima kasih kepada beliau karena sudah mau mendampingi saya di sini,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2670 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *