Suguhkan Suasana Keakraban, ZAP Hadir Langsung Pengembalian Formulir PAN

benuanta.co.id, TARAKAN – Dr HC Zainal Arifin Paliwang mengembalikan formulir penjaringan bakal calon kepala daerah ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Utara (Kaltra) pada Selasa, 23 April 2024 malam.

Pengembalian tersebut dilakukan langsung oleh Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang selaku Bakal Calon Gubernur Kaltara didampingi  para Relawan dan anggota Partai Gerindra serta para tokoh-tokoh yang ada di kota Tarakan (Kaltara) tepat pada pukul 21.06 WITA.

Tampak suasana akrab terlihat saat Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang,bersama kader tim penjaringan PAN saat pengembalian formulir tersebut.

“Kami mengikuti aturan partai bahwa bakal calon sendiri yang akan mengembalikan formulir. Ini merupakan partai ke tiga yang telah kami kembalikan. Dalam waktu dekat akan ke PKS juga mengembalikan,” ungkapnya.

Sebelum pengembalian formulir, ia juga sempat melakukan video call dengan salah satu panitia Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) PAN. Ia membeberkan dalam beberapa kesempatan dirinya juga sudah pernah bertemu dengan Ketum DPP PAN.

Baca Juga :  Persiapan PSU Tarakan Tengah, Bawaslu Kaltara Bakal Aktifkan Kembali Ad Hoc Pileg

“Iya tadi video call dengan Ketum. Saya informasikan akan mengembalikan formulir dan beliau merespon dengan baik. Katanya lanjutkan,” ujarnya.

Terkait penjaringan, pihaknya masih akan melakukan pendaftaran ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerindra yang hingga saat ini belum membuka penjaringan.

“Kabupaten kota sudah ada. Kalau DPW kita tunggu saja,” terangnya.

Ditanyakan mengenai pengenalan figure yang akan mendampingi dirinya pada pertarungan Pilkada nanti, pihaknya akan mengumumkan hal tersebut pada bulan Mei mendatang.

Lanjutnya, ia pun tidak menampik jika terdapat figur Bakal Calon Gubernur lainnya yang berkomunikasi dengan Partai Gerindra maupun Partai Golkar. Menurutnya komunikasi politik dapat dilakukan dan boleh dilakukan oleh siapa saja.

Baca Juga :  PSU Tarakan Tengah 13 Juli, Masih Pakai Petugas KPPS Pilpres dan Pileg 2024

“Itu boleh-boleh saja, semua calon yang akan maju mau berkomunikasi ke mana saja ya sah sah saja. Tetapi finalisasi itu tetap pada hasil survey,” tukas Zainal.

Tak hanya itu saja, terkait komunikasi politik dengan figur lain, telah ia dilakukan. Terdapat beberapa figur yang sudah diajak berkomunikasi untuk kerjasama di Pilkada Kaltara nanti.

“Figur di Kaltara ini kami selalu berkomunikasi dengan baik. Yang paling intens ya selama ini dengan Pak Yansen. Saya optimis, tetapi kita tidak tahu hati manusia, semua kita serahkan kepada yang maha kuasa,” jelasnya.

Menanggapi pengembalian formulir dari Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang, Tim Penjaringan DPW PAN Kaltara, Makbul mengatakan pengembalian formulir yang dilakukan oleh Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang merupakan yang pertama kali di Sekretariat PAN dan diantarkan langsung oleh yang bersangkutan.

Baca Juga :  Bawaslu Kaltara Gelar Konsolidasi bersama Awak Media dan Mahasiswa

“Hari ini perdana dikembalikan oleh bapak Dr (HC) H. Zainal Arifin Paliwang S.H., M.Hum ke sekretariat kami atau rumah PAN untuk penyerahan formulir yang ada di Kaltara,” bebernya.

“Pengembalian ini beliau langsung yang hadir walaupun bisa diwakili tetapi beliau siap hadir ditempat kita, luar biasa. Pada kesempatan ini kami langsung saja menerima formulir yang di ambil beberapa waktu lalu,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2009 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *