SR Gratis Perumda Batiwakkal Berau Belum Terealisasi ke Masyarakat 

benuanta.co.id, BERAU – Sejak awal tahun 2024, Perumda Batiwakkal Kabupaten Berau telah melaksanakan program Sambungan Rumah (SR) gratis bagi seluruh masyarakat Kabupaten Berau.

Namun, program tersebut belum dapat terealisasi hingga saat ini. Terlebih saat ini terdata 6.350 masyarakat Berau telah mendaftar SR gratis.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Batiwakkal, Saipul Rahman mengatakan belum terealisasinya program tersebut karena kementerian baru akan melakukan penetapan anggaran.

Baca Juga :  Berkas Pelaku Pembunuhan di Teluk Bayur Masih Dilengkapi

“Berdasarkan informasi terakhir Juni 2024 mendatang akan dimulai pelaksanaan fisik dari Program SR Gratis tersebut,” ucapnya Rabu (24/4/2024).

“Kami sudah serahkan semua ke Kementrian, mereka yang melakukan seleksi dari 6.350 itu karena yang mengerjakan bukan dari kami, tapi dari kementrian,” tambahnya.

Sambung dia, Perumda belum mengetahui pasti bagaimana mekanisme pengerjaan dari program S4 Gratis tersebut.

Baca Juga :  Punya Kebun Cokelat Sejak 2002 dan Dapat Pembinaan Penuh dari PT Berau Coal

“Apakah pemasangan jaringan pipanya dulu, lalu pemanganan SR-nya. Kami belum tau karena mereka belum lelang juga,” imbuhnya.

Untuk sistem pembayaran dari program SR Gratis ini masih menunggu juknis. Terkait  pembayaran dari Program SR gratis dipasang dari tarif Rp250 ribu hingga Rp150 ribu, bahkan disebutkan gratis tidak dipungut biaya adimintrasi untuk menjadi pelanggan

“Jadi yang kami sebut gratis itu untuk pemasangan sambungan pipa dan SR-nya dan untuk menjadi pelanggan kami diperbolehkan untuk meminta tarif Rp150 ribu,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  DPRD Berau Gelar RDP Rencana Relokasi Pertambangan Pasir 

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *