Bappeda-Litbang Kaltara Fokuskan 3 Usulan Pembangunan untuk 2025

benuanta.co.id, TARAKAN – Pra Musrenbang RKPD 2025 yang digelar olah Bappeda-Litbang Provinsi Kaltara turut melibatkan pemerintah kabupaten dan kota di Kaltara. Pada Pra Musrenbang ini, pihaknya mendengarkan usulan kegiatan yang akan dilakukan oleh kabupaten dan kota di Kaltara pada 2025 mendatang.

Kepala Bappeda-Litbang Kaltara, Bertius menjelaskan terdapat tiga fokus pembangunan untuk 2025. Pertama, berupa peningkatan produksi peternakan, pertanian, tanaman pangan, holtikultura dan pengembangan pariwisata. Kedua, hilirisasi sumber daya alam unggulan dan pengembangan industri berkelanjutan. Ketiga berkaitan pengembangan sumber daya manusia yang unggul dan perlindungan sosial yang inklusif.

Baca Juga :  Gaet Perusahaan dalam Penanganan Stunting

“Dari tiga fokus ini kita minta penjelasan dari apa sebenarnya usulan kabupaten kota yang merupakan kewenangan provinsi dan dibutuhkan masyarakat,” jelasnya, Selasa (23/4/2024).

Ditegaskan Bertius, pihaknya mengharapkan hal itu dapat disampaikan. Lantaran pemerintah kabupaten dan kota lah yang melihat langsung dan mendengar kebutuhan masyarakat di daerah.

“Nantinya akan kita diskusikan, apakah itu (usulan) betul. Lalu apakah betul masuk ke dalam usulan RKPD,” tegasnya.

Baca Juga :  Gaet Perusahaan dalam Penanganan Stunting

Dengan diskusi dari usulan yang sudah dipaparkan, diharapkan dapat selaras dengan apa yang dibutuhkan masyarakat.(adv)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *