Kualitas Pelayanan RSUD dr. Abdul Rivai Disorot

benuanta.co.id, BERAU – Manajemen RSUD dr. Abdul Rivai Tanjung Redeb diminta untuk memperbaiki pelayanannya kepada masyarakat.

“Kualitas pelayanan RSUD Abdul Rivai yang masih belum prima dan RSUD ini hanya satu-satunya di Kabupaten Berau saya imbau agar ditingkatkan lagi pelayanannya,” ucap Bupati Berau, Sri Juniarsih, Rabu (17/4/2024).

Dirinya mengaku sudah beberapa kali mendapatkan laporan keluhan dari pasien terkait pelayanan yang kurang prima di RSUD Abdul Rivai. “Saya pun turut mendapatkan imbas dari pelayanan yang kurang prima tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tenaga Kerja Lokal Berau Capai 51.343 Orang

“Beberapa kali saya ke RSUD bahkan tidak ditegur dan tidak dianggap. Saya bukan minta dihormati, tapi pelayanan itu seharusnya tidak memandang siapa saja karena semuanya sama-sama sakit dan sangat butuh pelayanan,” sambungnya.

Ia pun berpesan kepada seluruh pihak RSUD Abdul Rivai untuk mengetahui bahwa edukasi dan komunikasi yang baik antara tenaga medis dan pasien.

Baca Juga :  Begini Penjelasan Wamen Ketenagakerjaan soal Peraturan Baru Presiden Tentang Tapera

“Itu juga salah satu hal yang sangat penting. Karena kurangnya pemahaman ini membuat sering terjadinya kesalahpahaman antara tenaga medis dan masyarakat atau pasien dan keluarga,” imbuhnya.

Dirinya menyadari masih kurangnya SDM di RSUD Abdul Rivai, terkhususnya dokter spesialis serta masih terbatasnya fasilitas yang ada. “Sehingga menyebabkan sistem pelayanan belum optimal,” imbuhnya.

Kendati demikian ia menekankan kepada seluruh jajaran di RSUD Abdul Rivai untuk berbenah dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

Baca Juga :  Mess PT TBPP Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

“Dan memberikan pelayanan prima kepada semua pasien, agar RSUD Abdul Rivai dapat menjadi Rumah Sakit yang dapat diandalkan oleh masyarakat Kabupaten Berau,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2920 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *