7 Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Mandaftar di Penjaringan PKS

benuanta.co.id, NUNUKAN – Tujuh calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan telah mendaftar di Partai Keadilan Sosial (PKS) Nunukan, dan tiga di antaranya belum mengembalikan belum mengembalikan formulir.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Utara (Kaltara), Muhammad Nasir S. Pi, MM mengatakan hingga saat ini yang telah mengambil formulir ada 5 calon bupati, namun 1 orang belum mengembalikan formulir tersebut, sedangkan untuk calon wakil bupati 2 orang telah mengambil formulir namun belum dikembalikan.

Baca Juga :  Soal Pilbup Nunukan, Irwan Sabri Unggul Elektabilitas

Lanjut dia, hingga saat ini baru 4 orang calon bupati yang telah mengembalikan formulir di antaranya H. Andi M Akbar, H. Basri, H. Irwan Sabri dan dr. H. Jambri Pranata, sedangkan 1 orang yang belum mengembalikan formulir adalah Drs. Muhammad Nurdin.

“Untuk bakal calon wakil bupati ada 2 nama yakni Burhanudin dan Khoiruddin, “belum mengembalikan formulir,” jelasnya.

Penjaringan calon bupati dan wakil bupati terbuka untuk umum, ada tahapan pendaftaran, dan dilanjut pendalaman calon termasuk survei baik itu masyarakat umum, termasuk di internal PKS, dari hasil itu baru akan di sampaikan ketingkat wilayah korwil Kalimantan hingga pusat untuk bahan pertimbangan yang nanti mereka putuskan.

Baca Juga :  Instruksi Gerindra Pusat Prioritaskan Ibnu Saud dan Zainal Arifin Paliwang Maju Pilgub dan Pilwali  

“Yang mendaftar ke kami ini ada juga bukan dari kalagan Partai tapi dari Apratus Sipil Negara (ASN) yang telah mengundurkan diri, ada juga dari mantan bupati dan pengusaha,” terangnya.

Dia juga berharap dari penjaringan tersebut akan muncul seorang bakal calon bupati dan wakil bupati sesuai dengan harapan masyarakat untuk membawa perubahan di Kabupaten Nunukn yang lebih maju, dan berpotensi menang. (*)

Baca Juga :  Irwan Sabri Dianggap Sebagai Sosok Pembawa Perubahan untuk Nunukan

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2869 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *