Buka Puasa Bersama IPPM, Warga Apresiasi Kepemimpinan Gubernur

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kaltara, Dr. (HC) H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum., menggelar buka bersama Ikatan Persaudaraan Pemuda Makassar (IPPM) di Cafe Alaska pada Ahad, 7 April 2024.

Dalam agenda buka bersama ini, juga dirangkai dengan sholat tarawih berjamaah dan pembagian 400 paket sembako ke masyarakat yang membutuhkan.

Gubernur menyebut, acara ini turut diinisiasi oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) bersama Pemuda Makassar. Acara yang dikemas dalam bentuk sosial ini diharapkan Gubernur Zainal dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Paket sembako ini kita prioritaskan masyarakat yang benar-benar membutuhkan, terutama buruh-buruh juga,” ujarnya, Ahad (7/4/2024).

Baca Juga :  Siklon Tropis Terdeteksi di Laut Filipina, BMKG Tarakan Beberkan Dampaknya

Dilanjutkan Gubernur, acara ini sebagai bentuk penyambung tali silaturahmi antar sesama. Ia juga turut menyampaikan kepada masyarakat untuk bersuka ria dalam menyambut momen Lebaran.

Ia berpesan kepada masyarakat agar selalu kompak dan menjaga harmonisasi antar umat beragama.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan semoga di bulan yang penuh berkah ini, semoga Allah juga memberikan rahmat ke warga Kaltara saat ini,” tukasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang merayakan Lebaran agar tidak terlena dengan suasana. Orang nomor satu di Kaltara itu berpesan agar masyarakat tak sembarangan dalam melakukan sambungan listrik. Terlebih, faktor kebakaran di Kaltara disebabkan oleh korsleting arus listrik.

Baca Juga :  Hujan Awet, Sejumlah Ruas Jalan di Tarakan Terendam 

“Itu ada yang menyambung kabel sesukanya, asal nyambung, tiba-tiba nanti kabelnya meleleh terus terjadi kebakaran. Jadi saya himbau jangan sembrono kalau masalah listrik,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat penerima bantuan, Suniati Somba sangat berterimakasih dengan bantuan sembako yang diberikan Gubernur Zainal.

“Alhamdulillah sangat membantu. Karena di kondisi sekarang ini kita sangat butuh bantuan sembako ini,” kata wanita berdarah Makassar itu.

Baca Juga :  DP3AP2KB Tarakan Gandeng Jurnalis Wujudkan Kota Layak Anak            

Ia berharap, bantuan serupa di Tarakan tak berhenti di sini, agar dapat membantu perekonomian masyarakat. Menurut penilaian pribadinya kepemimpinan Gubernur Zainal sangat luar biasa dan membantu masyarakat.

“Semoga bisa maju lagi. Beliau luar biasa, selama kepemimpinan 5 tahun menjabat bantuannya bermanfaat bagi yang membutuhkan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2963 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *