Soal Maju Pilbup Nunukan, Andi Akbar : Saya Siap Lahir Batin

benuanta.co.id, TARAKAN – H Andi M Akbar Djuarzah menyatakan diri bakal maju sebagai calon Bupati Nunukan melanjutkan kiprah sang istri, H Laura Hafid selama 10 tahun memimpin. Andi Akbar diketahui juga telah mengantongi restu dari Partai Hanura dalam ajang Pilbup mendatang.

Mengenai hal itu, Andi Akbar menegaskan bahwa ia sebagai kader telah didorong partainya untuk menuju Pilbup Nunukan. Terlebih terdapat 6 dari 30 kursi yang diraih Hanura dalam pemilihan legislatif kemarin.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1926 votes

“Insyaallah saya siap lahir batin,” tegasnya, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga :  Darwis Nyatakan Siap Bertarung di Pilkada KTT

Soal koalisi dengan partai lain, sejauh ini pihaknya telah membangun komunikasi baik untuk partai di parlemen dan di luar parlemen. Pihaknya juga akan melakukan pendaftaran jika terdapat partai yang membuka penjaringan.

“PKS sudah, kita akan daftar lagi di Demokrat dan begitu seterusnya,” sambungnya.

Adapun wakil yang akan dijodohkan dengan dirinya, ia berharap agar nantinya calon wakil tersebut betul-betul bisa bekerjasama dengan baik. Ditegaskannya, ia akan melibatkan lembaga survey untuk melihat calon wakil yang terbaik.

Baca Juga :  Ustaz Naspi Ambil Formulir Demokrat Berau

“Beberapa nama akan kita masukan ke survey, ada 6 nama calon wakil yang akan kita masukan ke survey,” tutur pria yang juga Ketua Kormi Nunukan itu.

Ia tak mau terburu-buru, lantaran seluruh keputusan terkait Pilbup nanti akan sepenuhnya diputuskan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura.

Menurutnya, kesiapan dirinya untuk maju sejalan dengan bekal yang selama ini sudah ia persiapkan. Diketahui, Andi Akbar juga telah menguasai medan politik di Nunukan.

“Saya sudah dua periode di DPRD Provinsi, banyak kunjungan di lapangan, reses juga. Terutama pembangunan, infrastruktur apalagi pemerintah sekarang sudah cukup baik, dan banyak yang harus ditingkatkan. Tujuannya untuk membangun Nunukan lebih maju lagi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ustaz Naspi Ambil Formulir Demokrat Berau

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Nunukan, Hj Rahma Leppa juga telah mendeklarasikan Hanura mendukung pencalonan Andi Akbar.

“Kalau untuk calon wakilnya kita masih mencari juga siapa yang akan mendampingi beliau (Andi Akbar). Untuk nama-nama sudah ada beberapa yang masuk kita masih pelajari dulu,” singkatnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *