Bertambah Setiap Tahunnya, 37 Ribu Masyarakat Berau Kini Nikmati Air Bersih

benuanta.co.id, BERAU – PDAM Berau mengalami peningkatan jumlah pengguna air bersih setiap tahunnya.

Kepala Perumda Batiwakkal Berau, Saipul Rahman mengungkapkan, Desember 2023 lalu terdata ada 37 ribu pelanggan dari yang sebelumnya masih 19 ribu pengguna PDAM sejak tahun 2019.

“Sudah 37 ribu pelanggan yang terakhirnya pada tahun 2019 masih 19 ribu pelanggan. Ini bukan pencapaian kerja dari Perumda Batiwakkal saja tetapi kerja kita semua dari Bupati, Dewas serta masyarakat hingga Ketua RT,” ucapnya Rabu (3/4/2024).

Ia menjelaskan peran Perumda Batiwakkal Berau tahun ini akan terus berkoordinasi dengan ketua RT pada kecamatan terdekat untuk meningkatkan pelayanan air bersih

Baca Juga :  Diduga Rem Blong, Truk Muatan Alat Berat Kecelakaan Sebabkan Pengemudi Meregang Nyawa

“Terutama di Teluk Bayur, Tanjung Redeb, Sambaliung, Kampung Sei Bebanir Bangun, Gurimbang, kemudian di Kecamatan Gunung Tabur, kemudian Maluang,” ungkapnya.

Ia pun mengungkapkan sangat apresiasi peran para ketua RT karena telah bantu Perumda Batiwakkal Berau dengan cepat atasi masalah air bersih tanpa kenal waktu

“Kadang-kadang kami menerima laporan kebocoran PDAM tengah malam lengkap dengan videonya sehingga kita bisa menilai apakah akan diperbaiki malam ini atau besok,” ucapnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua RT yang telah bersinergi dengan Perumda Batiwakkal.

“Terima kasih kepada pak RT bu RT yang telah memberikan sumbangan pikiran dan inovasi untuk Perumda Batiwakkal,” tuturnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Akmal: 174 Titik Lahan Kritis Eks Tambang Batu Bara

Sementara itu, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mengapresiasi Perumda Batiwakkal atas capaian prestasi yang didapati tahun ini.

“Pertengahan bulan lalu meraih penghargaan sebagai Top BUMD Golden Tropi dengan predikat bintang lima serta evaluasi proyek kinerja BPKP Tahun 2023 se-Kalimantan Timur survei kepuasan pelanggan sebesar 85 persen puas sisanya belum puas,” tuturnya.

Persentase yang belum puas dengan kinerja PDAM, pihaknya meminta Perumda Batiwakkal bisa memperbaiki terus menerus kinerja untuk pelanggan

“Kalau bisa membuatkan 100 persen pelanggan senang pelayanan Perumda Batiwakkal,” imbuhnya.

Baca Juga :  DPMK Berau Dukung 15 Kampung Dibangun Starlink

Terlebih menurutnya, selama ini Perumda Batiwakkal sudah berus berusaha berikan pelayanan air bersih untuk masyarakat.

“Terutama PDAM Berau merupakan daerah yang menerapkan tarif paling rendah bayar air nya tiap bulan di se-Kaltim,” ungkapnya.

Kendati demikian pihaknya mengimbau kepada Perumda Batiwakkal bisa melayani maksimal kepada masyarakat, mengenai kebutuhan air bersih di Kabupaten Berau. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *