Laba Perumda PDAM Batiwakkal Tahun 2023 Rp 5,2 Miliar

benuanta.co.id, BERAU – Perumda PDAM Batiwakkal mencatat laba di tahun 2023 sebanyak Rp 75,4 miliar. Dibandingkan tahun sebelumnya Rp 71,5 miliar. Sehingga Perumda ini berhasil memperoleh laba senilai Rp 5,27 miliar.

Dirut Perumda PDAM Batawakkal, Saipul Rahman mengatakan, peningkatan laba ini dicapai meski tanpa adanya perubahan tarif sejak tahun 2011. Selain itu capaian lain hasil audit mandiri yang dilakukan oleh Perumda Batiwakkal sesuai indikator Kementerian PUPR adalah sebesar 4,13.

“Berdasarkan publikasi Kementerian PUPR yang merupakan hasil Evaluasi Kinerja oleh BPKP Tahun 2022, Perumda Batiwakkal mencapai nilai 3,795 atau tertinggi di Kaltim,” ucapnya.

“Setelah perseroda Tirta Manutung Balikpapan mendapat nilai 3,790 dan Perumda Tirta Tuah Kutim ada di peringkat ketiga,” tambahnya.

Baca Juga :  Pasca Lebaran Volume Sampah Meningkat 10 Persen

Dilaporkan pula untuk KPM pada tahun lalu, kata Saipul, Perumda Batiwakkal berhasil meraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik peringkat kedua dengan predikat Informatif setelah Bank Kaltimtara.

“Selain disampaikan pula hasil Survei Kepuasan Pelanggan yang dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri PAN RB dengan nilai 73 atau predikat baik,” bebernya.

Survei ini juga menemukan bahwa 85 persen lebih pelanggan Perumda Batiwakkal puas dan sangat puas dengan pelayanan Perumda Batiwakkal kepada masyarakat.

Baca Juga :  Lapas Berau Butuh Bantuan Filterisasi Air Bersih dari PUPR

“Meski demikian target penambahan sambungan baru masih kurang terpenuhi, hal ini disebabkan karena masih kurangnya jaringan pipa distribusi Perumda Batiwakkal sehingga tahun 2023 lalu lebih dari 1800 calon pelanggan belum bisa terlayani dari target 4.000 SR (sambungan rumah) Perumda Batiwakkal hanya mampu memenuhi 3.014 SR,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *