Ketua DPC Gerindra Berau Jakariya Tempel Demokrat Menjadi Koalisi B1

benuanta.co.id, BERAU – Ketua DPC Partai Gerindra, Jakariya berkunjung Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Berau pada Senin (1/4) sore.

Diketahui tujuan partai bergambar burung Garuda itu ke Demokrat untuk mengambil formulir pendaftaran menjadi koalisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November mendatang.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1901 votes

Ketua DPC Gerindra Berau Jakariya mengatakan, jika sudah dapat persetujuan dari Demokrat menjadi koalisi.

Baca Juga :  Gubernur Zainal Berprestasi bagi Gerindra

“Ini menjadi kualitas kita maju mencari koalisi dengan partai-partai yang lainnya juga sesuai arahan DPD dan DPP,” ucapnya, Senin (1/4/2024).

Ia pun menegaskan membuka kesempatan dari partai politik yang ingin koalisi dengan Gerindra.

“Cuma itu tadi, semua kita prioritaskan tapi kita juga tidak menutup kemungkinan kader-kader lain, karena politik ini dinamis terutama elektabilitas orang tersebut di tengah masyarakat itu menjadi penilaian kita,” paparnya.

Selain itu Jakariya menegaskan bakal lengkapi berkas formulir menjadi koalisi Demokrat lebih cepat

Baca Juga :  Komunitas Kabar Baik Dukung Pither Palungan Ikuti Pilwakot Tarakan

“Lebih cepat lebih baik sebelum 1 minggu itu yang kita maksimalkan dan kita akan komunikasi dengan DPC, DPD Partai Demokrat sampai proses finishing,” imbuhnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Kabupaten Berau Hardiansyah mengatakan, suatu kehormatan baginya dan kader yang didatangi Ketua DPC Gerindra Jakariya

“Partai Demokrat yang pertama akan tetap melihat dari elektabilitas hasil survei di lapangan bagaimana terhadap figur tersebut dengan nama-nama yang sudah merapat hari ini,” ucapnya.

Terutama program kerjanya, sambung Hardiansyah serta komitmen yang dibangun antar koalisi.

“Karena kami selama ini tetap di dua item itu yaitu elektabilitas dan membangun komitmen serta membangun Kabupaten Berau 5 tahun ke depan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Syarifatul Syadiah Klaim Dapat Mandat Parpol Maju Calon Bupati Berau

Lebih lanjut, Hardiansyah menyebutkan ada waktu 1 bulan untuk Partai Gerindra melengkapi syarat berkas perlu dilengkapi menjadi koalisi partai berlogo bintang merah putih tersebut.

“Memang ada beberapa syarat yang harus dilengkapi. Beda kalau memang yang sudah punya persiapan jauh sebelumnya mungkin sudah dipersiapkan tapi figur baru kami beri waktu 1 bulan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *