Gubernur Kaltara Sebut Komunitas Asik Sebagai Wadah Para Musisi

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) sebut Komunitas Aliansi Musisi Tarakan (ASIK) adalah wadah untuk menghimpun musisi muda yang berprestasi di bidang musik khususnya di Kota Tarakan.

Hal tersebut di ungkapkan langsung oleh Gubernur Kaltara, Dr HC Zainal Arifin Paliwang saat menghadiri kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Komunitas Asik pada Ahad, 31 Maret 2024 kemarin.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1900 votes

“Kegiatan hari ini saya apresiasi dari aliansi musisi Tarakan. Ini merupakan wadah dari musisi muda yang ada di Kaltara khususnya Tarakan. Yang mana nanti mereka bisa menghimpun musisi muda, hebat untuk bisa berprestasi di bidang musik. Saya berharap akan muncul musisi-musisi hebat di kaltara ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lanjutkan Pembangunan Motivasi Terbesar Gubernur Zainal Kembali ke Pilgub 

Selain mendapatkan apresiasi dari Gubernur Kaltara, kegiatan tersebut juga mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan. Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan mengatakan kaum milenial di kota Tarakan memiliki potensi yang luar biasa.

“Saya rasa Kota Tarakan milenialnya memiliki potensi yang luar biasa jadi wajib kalau Pemkot Tarakan mengapresiasi,” terangnya.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Buka Bersama Warga Binaan Lapas Tarakan

Ia juga berharap dengan adanya Komunitas Asik dapat memunculkan talenta anak seni yang tidak hanya di Tarakan namun juga di wilayah Kaltara yang bisa eksis dikancah nasional bahkan internasional.

“Saya support nanti kita akan bersinergi dengan Asik Tarakan di event selanjutnya setelah bulan puasa. Saya rasa hal yang positif ekonomi tumbu untuk Tarakan,” tegasnya.

“Kita selalu mengadakan komunikasi tidak hanya dengan Asik tapi seluruh Ormas ketika itu hal yang positif kita dukung. Kita tahu potensi di Tarakan ini luar bisa dari seninya jasanya dan wisatanya. Itu hal yang sangat positif dan saya sangat mengapresiasi kegiatan asik Tarakan,” jelasnya.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Kembali Berangkatkan Umroh 50 Imam Masjid di Tarakan 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komunitas Asik, Farid Kaisar Rahman mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara dan juga Pemkot Tarakan yang sudah memberikan dukungan kepada pihaknya.

“Dukungan dari pak Gubernur dan pak Pj sangat membantu sekali dari segi materi dan pak Gubernur juga bersedia menjadi pembina kami. Jadi support dari beliau-beliau sangat membantu apalagi dalam pelaksanaan kegiatan Komunitas Asik,” tutupnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *