Cegah Inflasi di Berau dengan Gerakan Pangan Murah

benuanta.co.id, BERAU– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau terus berupaya melakukan pencegahan inflasi atau kenaikan harga pada sektor kebutuhan pokok di Bumi Batiwakkal.

Plt Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setkab Berau Mustakim Suharjana mengatakan sudah gelar kegiatan pangan murah.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2016 votes

“Kita sudah lakukan kegiatan gerakan pangan murah leading sektornya dinas pangan, mereka sudah 6 kali lakukan kegiatan menjelang Idulfitri,” ucapnya Senin (1/4/2024).

Baca Juga :  Kualitas Pelayanan RSUD dr. Abdul Rivai Disorot

Kemudian ke dua ada kegiatan sidak pasokan harga pangan bersama TNI-Polri sudah berlangsung setiap 1 bulan sekali.

“Kita agendakan lagi sebelum Idulfitri rencana hari Kamis kami akan sidak pasokan harga pangan di pasar, lalu di agen-agen dan hari ini kita akan lakukan pembahasan di ruang asisten dua,” tuturnya.

Ia juga memaparkan penyebab inflasi nasional di Kabupaten Berau ada beberapa hal yaitu ayam ras, telur ayam ras dan ayam potong hingga beras.

Baca Juga :  Jumlah Pendatang Tiba di Bandara Kalimarau Meningkat 24 Persen

“Kalau di Berau tambah cabai. Cabai mahal efek Elnino dan perubahan musim dan gagal panen harganya sekitar Rp 90 ribu,” tuturnya.

Cabai rawit dan keriting, saat ini mencapai Rp 70 ribu. Kemudian ada beras, telur ayam ras serta ayam potong itu akan diformulasikan harganya stabil selama Idulfitri.

“Mungkin kita tidak akan mengeluarkan operasi pasar. Tapi kalau beras ini masih dilakukan dalam bentuk pangan murah karena ini pergeseran panen mungkin puncaknya panen mundur satu bulan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Wisatawan di Pulau Derawan Keluhkan Listrik Sering Padam

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *