Khairul Buru Parpol untuk Kembali Maju ke Pilwakot

benuanta.co.id, TARAKAN – Khairul mantap ingin melanjutkan 2 periode kepemimpinannya di Kota Tarakan. Hal ini dibuktikan dengan dirinya yang resmi mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota Tarakan, kepada DPD PKS Tarakan, Rabu, 27 Maret 2024.

Ia menjadi bakal calon yang pertama mengambil formulir, sekaligus pertama mengembalikan kepada Tim Penjaringan DPD PKS Tarakan.

“Kita akan mengikuti proses yang akan ditetapkan oleh partai, nanti ada tahapan internal partai sampai akhirnya keluar rekomendasi untuk calon,” terang Khairul usai menyerahkan berkas, Rabu (27/3/2024).

Baca Juga :  Demokrat Resmi Usung Pasangan SAH Maju Pilkada KTT 2024

Sejauh ini, diakuinya juga sudah melakukan komunikasi dengan partai lain yang memungkinkan mendukung dirinya kembali melanjutkan kepemimpinan.

“Semakin banyak yang mendukung kan saya kira semakin baik. PKS 3 kursi, kalau Tarakan minimal 6 kursi ya, jadi tentu komunikasi dengan partai lain juga tetap berjalan,” ujarnya

Sementara itu, Ketua DPD PKS Tarakan, Darmanto, menyebut setelah menerima berkas pendaftaran Khairul. DPD PKS Tarakan bakal melakukan mekanisme internal terlebih dahulu. Mekanisme internal ini akan dilakukan secara berjenjang, hingga ke tingkat DPP.

Baca Juga :  Belum Dilantik Caleg DPR RI Terpilih Rahmawati Mulai Tepati Janji Politiknya 

“Kita juga akan adakan Pemira (Pemilihan Raya), untuk melihat siapa yang sebenarnya lebih baik dan selaras dengan kita. Lalu kita akan sampaikan kriteria ke DPW, selanjutnya kita ke DPP untuk mengambil keputusan,” singkatnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *