Besok Pasar Murah Dibuka di Pasar Agathis, Pembeli Khusus Pemilik Kupon

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kaltara kembali mengagendakan kegiatan pasar murah di Pasar Agathis Tanjung Selor besok (28/3).

Disperindagkop Kaltara Hasriyani berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk pemenuhan kebutuhan pokok selama sisa bulan Ramadan.

“Kemarin sudah kita laksanakan juga di Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Malinau dan kembali dilanjutkan di Bulungan, tepatnya di Pasar Agathis. Jadi masyarakat yang sudah terdata, bisa datang besok untuk membeli kebutuhan pokoknya,” kata Hasriyani pada Rabu, 27 Maret 2024.

Baca Juga :  Jokowi Terbitkan Perpres Distribusi Izin Tambang untuk Ormas Keagamaan

Pasar murah kali ini, pembelian masyarakat akan dibatasi agar Sembako murah yang tersedia dapat terbagi secara merata. Selain itu, Hasriyani menambahkan, masyarakat yang dapat membeli di Pasar Murah ini juga nantinya harus menggunakan kupon yang dibagikan oleh Disperindagkop Kabupaten Bulungan, dengan tujuan hanya masyarakat kurang mampu saja yang dapat akses untuk mendapatkan Sembako murah.

Baca Juga :  Sosialisasi Manfaat Program bagi Apotek dan Klinik se-Kabupaten Bulungan

“Kalau teknisnya pihak Kabupaten yang punya tanggung jawab, karena kalau kita di Provinsi hanya memerikan fasilitas agar kegiatan ini bisa terlaksana,” jelasnya.

“Dan seperti tahun sebelumnya, di sini kita memberikan subsidi agar masyarakat dapat membeli Sembako dengan harga yang jauh lebih murah dari harga normalnya,” lanjutnya.

Setelah di Kabupaten Bulungan, Hasriyani membeberkan akan kembali melaksanakan kegiatan Pasar Murah di Kabupaten Tana Tidung (KTT).

“Kita fokusnya bukan ke wilayah yang banyak penduduk, tapi lebih berfokus terhadap wilayah yang akses jangkauannya jauh seperti di Desa Mansalong dan daerah terpencil lainnya. Karena kita juga mempertimbangkan akses mereka yang sulit mendapatkan Sembako,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Jokowi Terbitkan Perpres Distribusi Izin Tambang untuk Ormas Keagamaan

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *