Gubernur Koordinasikan Ekstra Flight Khusus Mudik Lebaran 

benuanta.co.id, TARAKAN – Mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang hari Raya Idul Fitri, Gubernur Kaltara telah melakukan koordinasi ekstra flight.

Gubernur Kaltara, Dr HC Zainal Arifin Paliwang mengungkapkan ekstra flight tersebut akan mulai beroperasi 4 sampai 9 April 2024.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1999 votes

“Nanti kita ada tambahan ekstra flight langsung dari Tarakan ke Jakarta, Tarakan ke Surabaya dan Tarakan ke Makassar. Jadi tidak usah khawatir tidak mendapatkan tiket nantinya insyaallah kita sudah minta itu dari Batik, Super Air Jet dari Lion juga,” terangnya.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Meningkat Peminat Turun Drastis

Tak hanya tiga maskapai, ia juga memastikan Citylink maupun penerbangan lain juga bisa memberikan ekstra flight sehingga harga tiket tidak terlalu melambung tinggi.

Koordinasi dengan pihak maskapai dilakukannya karena saat-saat mendekati Idul Fitri jumlah penumpang yang menggunakan jasa penerbangan akan membeludak terutama dari Kaltara ke Jawa dan Sulawesi.

“Kita sudah koordinasi melalui Dinas Perhubungan Kaltara dan beberapa maskapai di Kaltara,” jelasnya.

Baca Juga :  Berkat Gubernur Kaltara, Bandara Juwata Tarakan Dapat Extra Flight Arus Balik dari 2 Maskapai

Terkait hal tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kaltara yang cepat respon arus mudik menjelang hari Raya Idhul Fitri.

“Beliau langsung cepat mengantisipasi berdasarkan data-data yang sudah dibawa ketika bulan Ramadan. Maka arus mudik baik yang ke Tarakan maupun keluar Kaltara,” ujarnya.

“Alhamdulillah pak Gubernur sudah mengantisipasi sehingga lonjakan penumpang yang tinggi dapat diantisipasi dengan akomodasi transportasi ekstra flight pesawat semua berdampak pada inflasi yang dapat terkendalikan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Ekonomi Kaltara Tumbuh 4,94 Persen Tahun 2023

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *