Gubernur Kaltara: THR Lebaran Harus Cair Tepat Waktu

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) tekankan Tunjangan Hari Raya (THR) harus cair paling lambat H-7 Lebaran.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Kaltara, Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang karena Provinsi Kaltara merupakan provinsi yang pertama kali mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pembayaran gaji ke 13 dan THR bagi para Aparatur Negeri Sipil (ASN).

“Kita harapkan dari perusahaan-perusahaan memperhatikan pemberian THR bagi karyawannya. Kita di ASN maupun anggota dewan Kaltara provinsi yang paling duluan mengeluarkan surat keputusan,” ujar Gubernur, Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang, Senin (25/3/2024)

Baca Juga :  Gubernur Dukung dan Restui PWI Kaltara Mengikuti Porwanas 2024 di Banjarmasin

Terkait sanksi yang akan diberikan kepada perusahaan yang tidak memberikan THR akan ada sanksi sesuai regulasi yang ada.

“Nanti kita liat regulasinya nanti kalau dia lambat atau bahkan tidak memberikan THR diberikan sanksi kepada mereka pasti,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan memberikan tanggapan untuk THR Kota Tarakan sendiri dilakukan sesuai dengan instruksi Gubernur Kaltara.

Baca Juga :  Sukses Bentuk DRPPA di Kaltara, DPPPA Raih Penilaian Sempurna dari Kementrian

“Kemarin saya tanda tangani untuk perusahaan perusahaan pekerjaan dan karyawan yang ada di Kota Tarakan. H-7 biasanya, pegawai sendiri kami sudah susun perwalinya,” jelasnya.

Terkait gaji ke 13 dan THR pegawai Kota Tarakan yang sebelumnya masuk di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar 50 persen dari gaji dan tunjangan lain-lain akan dinaikkan 75 persen.

“Jadi ada aturan tergantung kemampuan fisikal untuk Kota Tarakan yang sudah teranggarkan masuk dalam APBD sebesar 50 persen kita naikkan sebesar 75 persen,” terangnya.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Harap Dukungan Swasta untuk Pengembangan Produk TTG

“THR dan gaji 13 tapi beda waktunya (pencairan) kalau THR tanggal 1 paling lambat tanggal 3,” tutupnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *