Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

benuanta.co.id, TARAKAN – Pj. Wali Kota Tarakan menggelar Buka puasa bersama petugas kebersihan, taman, pemakaman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan swakelola pemeliharaan drainase Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang DPUPR Kota Tarakan. Turut hadir Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang.

Selain buka bersama, kegiatan ini diisi pembagian bantuan beras oleh Pj Wali Kota Tarakan, Bustan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

Gubernur Kaltara, Dr (HC), Zainal Arifin Paliwang mengungkapkan dirinya dan Pj Wali Kota Tarakan memang selalu berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Momen Lebaran, 13 Ribu Penumpang Padati Pelabuhan Malundung 

“Terutama yang kita undang tadi. Ada bapak ibu dan keluarganya hadir disini. Kita berbagi rasa disini, bersama-sama buka puasa disini di kediaman Pj Wali Kota Tarakan dan ini yang kita harapkan sinergitas antar provinsi dan Kota Tarakan,” ujar Gubernur Kaltara Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang, Senin (25/3/2024).

Tak hanya itu saja, ia juga membeberkan jika pihaknya akan berkeliling membagikan beras kepada masyarakat yang membutuhkan. “Insyaallah tanggal 30 di Al Maarif kurang lebih 500 karung beras. Kita keliling tadi malam kami di Juata Permai hadir disitu,” ungkapnya.

Baca Juga :  FLASH NEWS! Warga Juata Laut Temukan Mayat Diduga Gantung Diri

Terpisah, Pj Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan mengatakan sekitar 800-an masyarakat yang diundang seperti seluruh petugas kebersihan pasukan kuning yang ada di Tarakan, petugas makam, petugas pengangkut jenazah, petugas pembersih gorong-gorong, termasuk petugas kebersihan yang ada di area Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan.

“Tapi yang hadir hampir 1000-an. Kita juga melakukan pembagian beras. Data yang memang berhak 688 penerima,” jelasnya.

Memang kita punya data tidak boleh asal kalo Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak perlu. Kalau dari sisi kemanusiaan kawan-kawan kan gajinya di bawa UMR. Kalau lihat dari gaji satu Minggu pun tidak cukup itu (beras yang dibagikan),” jelasnya.

Baca Juga :  Arus Mudik Lancar, Pelanggaran Lalu Lintas Meningkat Selama Ops Ketupat 2024

Pembagian beras tersebut merupakan salah satu langkah pengendalian inflasi. Setiap orang yang datang dijatah masing-masing 10 kilogram dan diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltara.

“Langsung di serahkan oleh pak gubernur karena memang kita kolaborasi, pasokan dari Bulog kita bersurat ke Bulog,” tutupnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *