Resiko Genangan Air Sangat Tinggi Jika Hujan Deras di Murjani III

benuanta.co.id, BERAU – Antisipasi terjadi banjir saat musim hujan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau, lakukan pengecekan drainase samping Kantor Kecamatan Tanjung Redeb.

Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Berau Hendra Pranata mengatakan yang menjadi atensi yakni wilayah Jalan Murjani III.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2022 votes

“Memang Murjani 3 berada di kawasan subdas yang cukup luas yaitu 218ha. Atau terbesar setelah subdas Kedaung 455ha. Otomatis mempunyai resiko genangan sangat tinggi bila terjadi hujan deras,” ucapnya Sabtu (23/3/2024).

Baca Juga :  Terduga Pemilik Kayu Ilegal Dikantongi Satreskrim Polres Berau

Lebih lanjut, kata dia Sub Daerah Aliran Sungai (Subdas) selain Jalan Singkuang pun ada dua titik lokasi sudah dapat perbaikan oleh DPUPR Berau

“Selain dari subdas Singkuang, masih ada 2 subdas lagi yaitu Agustinus, dan Diponegoro yang sudah ditangani,” ungkapnya.

Kata dia untuk Subdas di Jalan Singkuang sudah dan sedang penanganan DPUPR Berau sejak beberapa tahun lalu.

Baca Juga :  Kualitas Pelayanan RSUD dr. Abdul Rivai Disorot

“Subdas Singkuang sudah sedang ditangani di beberapa tahun kemarin tetapi interkoneksinya memang belum,” bebernya.

Sebab pihaknya menjelaskan di area Muara ketika itu ada aktifitas penyeberangan pengganti perbaikan Jembatan Sambaliung tahun lalu

“Tahun ini akan kita tuntaskan interkoneksinya melalui kegiatan lanjutan pembangunan drainase Singkuang yang saat ini baru selesai tender,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  DPRD Berau Minta Mulok Bahasa Berau Direalisasikan, Disdik Sebut Begini

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *