Perubahan Tampilan Utama Menu WhatsApp di Bawah, Tiba di Indonesia

Jakarta – WhatsApp sejak tahun lalu telah membawa perubahan tampilan utamanya untuk versi Android menjadi mirip seperti tampilan di iOS, yaitu pilihan menu berada di bagian bawah.

Kini perubahan tampilan serupa juga sudah mulai tiba untuk para pengguna WhatsApp di Indonesia.

Dalam penelusuran, Sabtu, perubahan tampilan itu akan dirasakan pengguna setelah mendapatkan pembaruan WhatsApp versi 2.24.5.76 yang dirilis pada 11 Maret 2024.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

Untuk pengguna WhatsApp versi terbaru itu di ponsel pintar, perubahan utama yang dirasakan ialah pilihan menu “Chats” ,”Updates”, “Communities”, dan “Calls” berpindah ke bagian bawah.

Sementara untuk pengguna tablet yang menggunakan versi WhatsApp terbaru akan merasakan perubahan tampilan menu utama yang serupa berpindah ke bagian kiri layar saat layar diakses dalam tampilan “Landscape”.

Namun dalam tampilan “Portrait” pilihan menu utama tetap berada di bawah mengikuti ketentuan seperti di ponsel pintar.

Tentunya untuk pengguna yang sudah nyaman dengan tampilan utama sebelumnya memang membutuhkan beberapa waktu penyesuaian sementara untuk membiasakan diri terhadap tampilan terbaru ini.

Terutama apabila versi terbaru ini sudah terpasang di ponsel pintar pengguna sehingga tampilan yang sebelumnya tidak bisa lagi dikembalikan.

Sebenarnya perubahan tampilan WhatsApp di Android menjadi mirip dengan versi iOS sudah diujicobakan sejak April 2023.

Kala itu, perubahan tersebut bertujuan untuk perubahan antarmuka baru akan membuat WhatsApp lebih ramah pengguna dan konsisten di berbagai platform.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *