WhatsApp Hadirkan Fitur “Chat Lock” untuk Sembunyikan Pesan Rahasia

Jakarta – WhatsApp, aplikasi perpesanan instan, menghadirkan fitur anyar terkait dengan privasi yaitu “Chat Lock” atau Kunci Chat, fitur itu dapat digunakan pengguna untuk mengunci percakapan yang ingin dirahasiakannya dengan lebih aman.

“Hari ini, kami sangat senang karena dapat memperkenalkan fitur terbaru kami bernama Kunci Chat, yang memberikan perlindungan ekstra untuk chat paling rahasia Anda,” ujar WhatsApp dalam siaran persnya, Selasa.

Dengan mengaktifkan fitur Kunci Chat, utas chat akan dihapus dari kotak masuk dan ditempatkan di dalam folder khusus yang hanya dapat diakses dengan kata sandi atau metode keamanan biometrik perangkat Anda, seperti sidik jari.

Fitur ini juga secara otomatis menyembunyikan isi chat di notifikasi.

WhatsApp sengaja menghadirkan fitur ini agar bisa dimanfaatkan oleh pengguna yang terkadang perlu berbagi ponsel dengan keluarga atau orang lain dalam beberapa kesempatan.

Ketika diaktifkan, maka pengguna bisa merasa lebih aman dan terjaga privasinya berkat Kunci Chat.

Untuk mengunci chat, pengguna cukup ketuk satu per satu nama atau grup, lalu pilih opsi kunci.

Saat ingin membuka chat, pengguna bisa tarik kotak masuk perlahan ke bawah dan masukkan kata sandi atau metode keamanan biometrik perangkat Anda.

Dalam beberapa bulan ke depan, Whatsapp akan menambahkan beberapa opsi tambahan untuk fitur “Kunci Chat”.

Di antaranya, termasuk kemampuan untuk mengunci perangkat pendamping dan membuat kata sandi khusus untuk chat, sehingga pengguna dapat menggunakan kata sandi unik yang berbeda dari kata sandi yang digunakan untuk mengunci ponselnya.

Fitur Kunci Chat telah tersedia secara global dan bisa dimanfaatkan oleh seluruh pengguna.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2570 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *