PM Anwar Ibrahim Ucapkan Selamat Kepada Prabowo

Kuala Lumpur – Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden (Pilpres) Indonesia di Pemilu 2024.

“Saya telah menghubungi Presiden Terpilih Republik Indonesia Yang Mulia Bapak Prabowo Subianto untuk menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan dalam Pemilihan Presiden Indonesia yang baru saja berakhir,” kata Anwar melalui unggahan di akun media sosialnya diakses di Kuala Lumpur, Kamis.

Anwar mengatakan dirinya diberitahu bahwa ia menjadi pemimpin pertama yang mengucapkan selamat pada Prabowo setelah pengumuman resmi hasil pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu cukup bermakna karena melambangkan nilai persahabatan Malaysia dan Indonesia yang sangat istimewa sebagai negara tetangga yang dekat dan penting, ujar Anwar.

“Selamat semoga sukses dan saya menyatakan keyakinan saya bahwa Pak Prabowo pasti mampu mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia yang berkelanjutan,” katanya.

“Kami berdua bertekad untuk memperkuat hubungan bilateral yang mencakup berbagai aspek sebagai negara bertetangga dan berjanji untuk bekerja sama secara erat di berbagai forum multilateral, khususnya dalam lingkup ASEAN,” ujar dia.

Baca Juga :  Gubernur Zainal Berprestasi bagi Gerindra

KPU RI menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang dalam pemilihan presiden dan wakil presiden  pada Pemilu 2024.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Baca Juga :  Dukungan Zainal Paliwang 2 Periode Mengalir Deras

“Hasil Pemilihan Umum secara nasional sebagaimana dimaksud dalam Diktum Kesatu sampai dengan Diktum Kelima ditetapkan pada hari Rabu tanggal 20 bulan Maret tahun 2024 pukul 22.18.19 menit WIB,” kata Ketua KPU Hasyim Asy’ari

Hasyim mengungkapkan pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara. Sementara itu, lanjut dia, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md 27.040.878 mendapatkan suara.

Adapun total surat suara sah, menurut dia, berjumlah 164.227.475 suara.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *