Bulog Bulungan Pastikan Persediaan Beras Aman hingga 6 Bulan ke Depan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Bulog Kabupaten Bulungan memastikan persediaan beras tetap aman hingga 6 bulan ke depan.

Pasalnya persediaan beras yang ada di Gudang Bulog Kabupaten Bulungan saat ini mencapai 500 ton dan persediaan beras ini akan kembali bertambah dikarenakan adanya rencana penambahan pengiriman beras ke Kaltara oleh Bulog RI.

Hal inipun turut dibenarkan oleh Kepala Bulog Kabupaten Bulungan, Oktavianoor. Saat dikonfirmasi ia mengatakan Kaltara tidak ada masalah dengan persediaan beras, karena persediaan beras yang ada saat ini sudah bisa mencukupi kebutuhan pangan masyarakat Kaltara hingga beberapa bulan ke depan.

Baca Juga :  Sosialisasi Manfaat Program bagi Apotek dan Klinik se-Kabupaten Bulungan

“Itu yang ada digudang kita, bukan yang sudah tersebar di pasar-pasar. Makanya saya selalu menekankan untuk kondisi beras kita saat ini masih sangat aman,” kata Oktavianoor pada Kamis, 21 Maret 2024.

Ia juga menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan kembali menambah jumlah persediaan beras Kaltara. Di mana pihak Bulog RI, akan mengirimkan sekitar 500 ton beras lagi di Kaltara.

“Sehingga jika ditotal persediaan beras kita akan mencapai 1.000 ton dan ini cukup untuk 6 hingga 7 bulan ke depannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Jokowi Terbitkan Perpres Distribusi Izin Tambang untuk Ormas Keagamaan

Sedangkan untuk kebutuhan beras selama bulan ramadhan ini, Oktavianoor juga memastikan kondisinya akan tetap aman hingga hari lebaran nanti.

Ia memperhitungkan kebutuhan beras selama bulan ramadhan nanti hanya sekitar 15 ton dan jumlah itu masih cukup sedikit jika dibandingkan dengan persediaan beras yang ada di gudang Bulog saat ini.

“Biasanya jumlahnya segitu, jika pun kebutuhannya meningkat, persediaan beras kita tetap aman karena stok digudang masih sangat banyak,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Jokowi Terbitkan Perpres Distribusi Izin Tambang untuk Ormas Keagamaan

“Bahkan sebagian beras kita. Juga kita bagikan kepada masyarakat dengan bekerja sama dengan pihak DPKP Kaltara melalui program Gerakan Pangan Murah,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *