Shin Tae-yong Optimistis Lawan Vietnam Meski Beberapa Pemain Cedera

Jakarta – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menatap optimistis laga pertama melawan Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta,  Kamis malam esok meskipun tak diperkuat beberapa pemain kunci karena cedera.

Pada laga yang dimainkan besok pukul 20.30 WIB itu, Indonesia tanpa tiga bek yang cedera Jordi Amat, Elkan Baggot, dan Shayne Pattynama serta satu bek yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, yaitu Asnawi Mangkualam.

Indonesia juga kehilangan kiper andalan saat Piala Asia 2023 Qatar, Ernando Ari, karena cedera bahu.

“Saya berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri melawan Vietnam besok,” kata Shin pada jumpa pers jelang laga melawan tim berjuluk The Golden Stars itu di Senayan, Rabu.

“Memang ada beberapa pemain cedera yang tidak bisa bergabung ke timnas. Akan tetapi, pemain-pemain yang ada di sini sudah bekerja keras, dan saya percaya pada mereka. Pasti kami bisa menunjukkan yang terbaik untu pertandingan besok,” kata dia.

Baca Juga :  STY Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit saat Indonesia Dikalahkan Qatar

Pelatih asal Korea Selatan itu berjanji akan berusaha membuat Indonesia memetik tiga poin perdana dengan catatan clean sheet setelah pada Piala Asia 2023 Qatar awal tahun kebobolan 10 gol dari empat pertandingan.

“Di Piala Asia kemarin memang tim Indonesia yang paling lemah dari antara semua partisipan (dari segi ranking FIFA). Apalagi tim-tim di grup kita prestasinya baik. Semua tim kuat dan baik, jadi pastinya Timnas Indonesia lebih banyak kebobolan dibanding mencetak gol,” kata Shin.

“Namun, tim kami punya banyak harapan dan masih berkembang. Pertandingan melawan Vietnam pun akan diupayakan tidak akan kebobolan banyak dan mampu mencetak gol. Memang itu yang dipersiapkan,” tambahnya.

Baca Juga :  Nathan Tjoe-A-on dipastikan perkuat timnas di Piala Asia U-23

Setelah tanpa Jordi dan Asnawi pada laga nanti, Indonesia kehilangan dua kaptennya.

Perihal hal itu, pelatih 53 tahun tersebut hingga saat ini belum memutuskan siapa yang akan memimpin Merah Putih melawan Vietnam.

“Soal kapten, kalian bisa lihat sendiri besok di lapangan. Asnawi tentu adalah pemimpin dalam tim, tapi untuk kapten di pertandingan besok, belum kami putuskan,” tutupnya.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *