Pelatih Vietnam Siap Beri Kejutan untuk Indonesia di GBK

Jakarta – Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier mengatakan tim asuhannya siap untuk memberikan kejutan saat melawan Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karni (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam.

Berbekal dengan pengalaman yang dipetik di Piala Asia 2023 Qatar beberapa waktu lalu dan persiapan matang yang dilakukan sejauh ini, Troussier mengaku bukan tidak mungkin Vietnam akan mengejutkan tim tuan rumah yang akan bermain di depan puluhan ribu pendukungnya sendiri.

“Saya sering mengatakan kita harus melihat secara objektif antara performa di lapangan dan hasil (di Piala Asia 2023). Terkadang menang tidak berarti bermain bagus, dan kalah tidak berarti bermain buruk,” kata Troussier pada sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu.

“Para pemain berusaha semaksimal mungkin, namun tim Vietnam kurang beruntung dalam banyak hal. Oleh karena itu, seluruh tim masih terus berbenah diri agar mampu bersaing lebih baik lagi,” tambahnya.

“Dengan persiapan yang matang, saya yakin kita bisa menciptakan kejutan dan momen indah,” lanjutnya.

Meski demikian, pelatih asal Prancis itu mengaku tidak dapat berbicara banyak ketika ditanya tentang hasil pada laga nanti. Satu hal yang ia jamin adalah pasukan The Golden Stars akan bermain dengan penuh daya juang tinggi.

Baca Juga :  Gol Joshua Kimmich Antarkan Bayern Muenchen ke Semifinal

“Saya sendiri tidak bisa membuat prediksi paling akurat tentang hasil besok. Sekarang, ketika ditanya tentang hasil Liga Champions, saya tidak bisa memprediksinya karena saya bukan paranormal atau peramal,” katanya.

“Namun saya menjamin bahwa para penggemar dapat yakin bahwa para pemain Vietnam akan turun ke lapangan untuk bertarung dengan semangat tertinggi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pada laga nanti Troussier memangkas penggawa asuhannya sebanyak lima pemain dengan memutuskan tidak membawa Nguyen Cong Phuong, Duy Manh, Nguyen Hai Long, Truonh Tien Anh, dan Giap Tuan Duong ke Jakarta.

Baca Juga :  Klasemen Grup A: Qatar Lolos ke Perempat Final, Indonesia Peringkat 2

Penyerang Nguyen Cong Phuong tak akan ambil bagian pada lawatan Vietnam ke Indonesia setelah masih dibekap cedera pergelangan kaki yang didapatkan ketika membela timnya Yokohama FC.

Untuk gelandang Do Duy Manh, ia belum mencapai kondisi fisik terbaiknya sehingga Troussier memutuskan untuk tidak mengambil risiko lebih jauh.

Sementara tiga nama lainnya dilaporkan dicoret karena ketatnya persaingan pada skuad saat ini, namun ketiganya masih memiliki kesempatan untuk tampil ketika Vietnam menjamu Indonesia, Selasa (21/3) mendatang di Stadion My Dinh, Hanoi.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *