Kadivpas Kaltim Inspeksi, Pastikan Keamanan WBP Nunukan Selama Ramadan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kalimantan Timur, Heri Azhari melakukan monitoring dan inspeksi di Lapas Kelas II B Nunukan pada Rabu, 20 Maret 2024.

Monitoring ini dilakukan oleh rombongan dari Kadivpas yang didampingi oleh Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang rampasan negara dan keamanan dan Kabid Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi informasi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1895 votes

Heri mengungkapkan, kunjungan yang dilakukan ini dalam rangka monitoring untuk memastikan pelaksanaan pengamanan pada bulan Ramadan di Lapas Nunukan berjalan dengan aman.

Baca Juga :  BPBD Nunukan Siagakan Personel Antispasi Bencana Selama Libur Lebaran

“Tadi pukul 00.50 WITA kita langsung melakukan monitoring dan inspeksi ke beberapa bagian di Lapas Nunukan terutama di area dapur, mengecek pelaksanaan persiapan pembagian sahur pada warga binaan,” terang Heri.

Setelah melakukan pengecekkan persiapan di dapur, pihaknya kemudian menuju blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi pengamanan berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga :  Sudah Dianggap Anak, Pria Ini Malah Curi Uang Belasan Juta

Dalam kunjungannya itu, Heri juga memberikan pengarahan kepada petugas Lapas Nunukan untuk tetap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Tentunya kita apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang berjalan di Lapas Nunukan ini berjalan dengan kondusif,” ungkapnya.

Kendati demikian, Heri menuturkan ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi, baik dari tingkat keamanan di area dapur, penambahan beberapa fasilitas hingga struktur maupun berkaitan dengan lalu lintas menuju dapur agar keamanan dapat maksimal sehingga gangguan kamtib dapat diminimalisir.

Baca Juga :  Disdik Nunukan Imbau Pelajar Isi Libur Lebaran dengan Kegiatan Positif

“Ada beberapa hal yang memang menjadi catatan yang perlu ditingkatkan lagi keamanannya khususnya di area dapur ini,” pungkasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *