Bulog Kembali Datangkan 200 Ton Beras untuk Kebutuhan Selama Ramadan

benuanta.co.id, TARAKAN – Sebanyak 200 ton beras kembali di pasok Badan Urusan Logistik (Bulog) Kota Tarakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan mengungkapkan tak hanya beras dari Bulog saja yang datang. Namun, beras dari distributor atau agen juga sudah menyetok beras di gudang masing-masing.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1997 votes

“Untuk bahan pokok beras, masyarakat tidak perlu khawatir, dan ini sudah datang lagi 200 ton. Dan di agen-agen lain pun ketersediaan stok sudah mulai terjaga,” ungkap Pj Wali Kota Tarakan, Bustan, Senin (18/3/2024).

Baca Juga :  Atasi Masalah Lingkungan, Pj Wali Kota Tarakan Upayakan Penanganan Sampah 

Menurutnya, stok beras yang datang akan bertahan hingga Idul Fitri 1445 Hijriah. Ia pun meminta kepada Bulog Tarakan agar terus menjaga kestabilan pasokan. “Saya sudah minta ke Bulog ketika stok sudah menipis segera datangkan lagi,” ujarnya.

Dalam mengantisipasi kekosongan beras, pihaknya akan kembali memantau agar pasokan tetap stabil supaya memenuhi kebutuhan warga Tarakan. Ia juga telah melakukan sidak pertama ke agen penjual beras beberapa hari belakagan ini.

Baca Juga :  Tak Bisa Pasang PJU di Depan Landasan, Pemkot Usahakan Cari Jalan Keluar 

Berdasarkan hasil sidak tersebut, diterima informasi terakhir sejumlah beras berbagai merek mulai mengalami penurunan harga di kisaran Rp 5 ribu.

“Untuk memastikan beras, gula dan daging segar aman. Untuk SPHP ada HET. Dan harganya sesuai dengan HET yang ada saat ini. Ada juga beras premium turun harga Rp5 ribu, ini sesuai janji distributor saat kami sidak bersama Forkopimda dan TPID,” jelasnya

Baca Juga :  Polres Tarakan Berikan Dispensasi Pengurusan SIM Mati saat Libur Lebaran

Ia menjelaskan pihaknya belum mengetahui pasti apakah akan ada penurunan harga susulan di agen penjualan beras. “Kalau sementara belum ada informasi harga beras akan turun lagi,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *