PKS Berau Tetap Dukung Petahana Maju Dua Periode, Butuh Partai Koalisi

benuanta.co.id, BERAU – DPD PKS Berau secara gamblang menyatakan siap kembali mendukung sang petahana Bupati Berau Sri Juniarsih maju ke Pilkada Berau. Diketahui, Pilkada akan digelar November tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PKS Berau, Sumadi. Menurutnya, surat rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat PKS sudah ada ditangannya, bahwa partai PKS di tahun 2024 mengusung kembali Sri Juniarsih sebagai calon Bupati Berau di periode kedua.

Ia menjelaskan bahwa keputusan rekomendasi tersebut berdasarkan hasil rapat antara DPD dan DPW Partai PKS.

Baca Juga :  Demokrat Resmi Usung Pasangan SAH Maju Pilkada KTT 2024

“Selain karna kinerja yang dinilai baik, dan 18 program berdasarkan visi dan misi yang hampir tuntas, adanya dorongan dan tingginya animo masyarakat maupun simpatisan, juga menjadi indikator untuk kembali mengusung Sri Juniarsih maju di periode keduanya,” jelasnya.

Meski saat ini PKS belum memiliki cukup kursi untuk dapat mengusung calon kepala dan wakil kepala daerah, namun PKS mengharapkan adanya partai koalisi.

“Karena hanya memiliki 4 kursi, sehingga masih membutuhkan 2 kursi lagi. Sehingga hal tersebut, PKS kembali membutuhkan koalisi untuk dapat mengusung kembali Sri Juniarsih menjadi Bupati Berau Periode 2024- 2029,” bebernya.

Baca Juga :  Diduga Rem Blong, Truk Muatan Alat Berat Kecelakaan Sebabkan Pengemudi Meregang Nyawa

Sumadi mengakui telah melakukan koordinasi dengan beberapa partai yang memiliki kursi di legislatif untuk diajak berkoalisi, namun meski demikian belum ada Koalisi yang dilakukan secara resmi.

“Beberapa partai telah kami lakukan silaturahmi dan koordinasi dengan ketuanya, sejauh ini ada beberapa partai telah menyatakan komitmennya untuk berkoalisi, namun memang hanya sebatas komitmen dulu,” jelasnya.

Baca Juga :  Belum Dilantik Caleg DPR RI Terpilih Rahmawati Mulai Tepati Janji Politiknya 

Kemudian saat disinggung mengenai koalisinya dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), untuk dipasangkan kembali dengan Gamalis sebagai wakilnya, Sumadi menyebut hal tersebut masih berpeluang.

“Dengan partai apapun Insyaallah berpeluang berkoalisi, termasuk dengan PPP, begitu pula dengan partai lain,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2654 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *