Ketua DPRD Nunukan Sebut Sumur Bor Solusi Jangka Pendek

benuanta.co.id, NUNUKAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nunukan, Hj. Leppa menyebut sumur merupaka solusi jangka pendek Pemda dalam mengatasi krisis air bersih di Kabupaten Nunukan.

Sejak krisis air bersih melanda, masyarakat resah dan menilai pemerintah daerah tidak mampu memberikan solusi mengatasi kebutuhan air bersih masyarakat Nunukan.

“Padahal Pemerintah telah berupaya mencari solusi jangka pendek dan memprogramkan dalam mengatasi krisir air bersih yang selama ini terjadi,” kata Hj. Leppa pada Senin, 18 Maret 2024.

Baca Juga :  Pindah Domisili Tak Lagi Pakai Surat Pengantar RT

Ia menjelaskan upaya ini diharapkan bisa memberikan akses air bersih yang layak bagi mayarakat di Kelurahan Nunukan Utara dan sekitarnya.

Menurutnya, sebanyak 14 titik sumur bor yang menjadi program Pemda Nunukan melalui Dinas Pekerjaan Umum, dan program CSR memungkinkan masyarakat mendapatkan air bersih dengan mudah dan cepat tanpa harus menempuh jarak yang jauh atau membeli air dari luar.

Baca Juga :  Marak PMI Non Prosedural Pulang ke Indonesia Lewat Jalur Perbatasan Ba’kelalan-Long Midang

“Kita megambil kebijakan ini sebagai langkah dan solusi jangka pendek dalam mengatasi krisis air bersih, selain membagikan air bersih melalui kegiatan Perumda Tirta Taka Nunukan dan sejumlah instansi lainnya yang ikut peduli dengan apa yang dihadapi masyarakat Nunukan,” terangnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *