Buka Puasa Bersama Ojol hingga Buruh, Gubernur Zainal Salurkan Bantuan

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar kegiatan buka puasa bersama dan berbagi beras kepada driver ojek online, ojek pangkalan, driver angkutan kota (angkot) dan buruh pada Ahad, 17 Maret 2024.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Kaltara, Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang didampingi oleh Pj Wali Kota Tarakan. Orang nomor satu di Kaltara ini mengungkapkan acara tersebut memang tidak ia rencanakan sebelumnya.

“Kalau saya buat acara tidak pernah rencana-rencana. Kalau mau buat hari ini, hari ini saya laksanakan. Hari ini buka bersama dengan ojek ojek baik itu pangkalan, online kemudian buruh-buruh TKBM dan supir-supir angkot,” ujarnya, Ahad (17/3/2024).

Baca Juga :  Sukses Bentuk DRPPA di Kaltara, DPPPA Raih Penilaian Sempurna dari Kementrian
BERBUKA: Suasana kegiatan berbuka bersama Gubernur Kaltara, Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang (FOTO: SUNNY CELINE/BENUANTA)
BERBUKA: Suasana kegiatan berbuka bersama Gubernur Kaltara, Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang (FOTO: SUNNY CELINE/BENUANTA)

Tak hanya mengadakan buka puasa bersama, pada kesempatan tersebut ia juga ingin berbagi berkah dan rezeki kepada masyarakat yang sangat membutuhkan melalui bantuan beras.

“Yang saya siapkan ada 500 (karung beras) tapi mungkin yang terbagi hanya 300-an. Mungkin ada yang tidak datang nanti kita sambangi. Insyaallah kita akan buat (kegiatan lanjutan) baik di sini, Tanjung Selor maupun di mana posisi saya itu akan saya buat. Jadi saya bersama Pj Wali Kota hari ini bisa berbagi rezeki, sedekah kepada saudara saya yang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Harap Dukungan Swasta untuk Pengembangan Produk TTG

Terkait hal tersebut, salah satu driver ojek online, Heriston Sianipar membeberkan ia mengetahui adanya kegiatan buka bersama Gubernur Kaltara dari sesama driver ojek online.

“Ya semoga ke depannya Tarakan makin maju Tarakan dengan gubernur yang sekarang, saya dapat info dari teman seperjuangan ojol,” ungkapnya.

Senada juga diungkapkan Rudi, driver ojek online lainnya yang mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kaltara atas bantuan dan buka puasa bersama tersebut.

Baca Juga :  Terumbu Karang di Kaltara Dinilai Potensial

“Kalau buat saya bantuan seperti ini yang diberikan gubernur di bulan Ramadan merupakan suatu berkah untuk teman-teman driver dan juga teman-teman yang lain. Ini sangat membantu kami dan meringankan sedikit beban kami,” tutupnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2631 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *