Diangkut Polisi Akibat Balap Liar dan Tawuran Pakai Sarung

benuanta.co.id, NUNUKAN – Mengganggu kenyamanan warga sekitar, sejumlah remaja laki-laki yang melakukan tawuran menggunakan sarung dibawa ke Polsek Nunukan pada Jumat (15/3/2024) malam.

Kasi Humas Polres Nunukan AKP Siswati menerangkan, selama bulan suci Ramadan ini, personel jajaran Polres Nunukan rutin melaksanakan Patroli dalam rangka wujudkan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan Ramadhan.

“Selama patroli ini kita mendapat laporan dari warga bahwa banyak anak-anak yang melakukan tawuran menggunakan sarung disekitar Gang Toba atau di gudang pasar,” ungkap Siswati kepada benuanta.co.id, Sabtu (16/3/2024).

Baca Juga :  Tersandung Kasus Pelanggaran Keimigrasian, Dua WNA Malaysia Divonis Penjara

Dikatakannya, personel kemudian ke lokasi dan berhasil mengamankan 11 unit sepeda motor dan 10 orang remaja di lokasi tersebut.

Kepada polisi, sekumpulan anak remaja tersebut mengaku tengah bermain tawuran atau perang menggunakan sarung.

“Kita bawa mereka ke Polsek, kita tidak tahan. Kita hanya berikan pembinaan kemudian kita panggil orang tua mereka karena mereka ini rata-rata masih anak sekolah ada yang SD dan SMP,” ucapnya.

Baca Juga :  104 PMI Bermasalah Dideportasi ke Tanah Air, Dominan Warga Kaltara

Siswati menyampaikan, beberapa hari ini, pihaknya telah menerima sejumlah laporan dari masyarakat yang merasa sangat terganggu ketika sedang beristirahat dengan aktivitas yang dilakukan oleh sejumlah remaja tersebut.

“Anak-anak yang bawa motor ini dikasi pembinaan dari personel Satlantas Polres Nunukan bahwa tidak boleh melakukan kegiatan balapan liar karena sangat berbahaya dan menunggu ketertiban masyarakat selama menjalankan ibadah,” jelasnya.

Siswati menegaskan, pihaknya akan terus melaksanakan Patroli selama bulan Ramadhan dan tak henti-hentinya memberikan himbauan pada masyarakat secara persuasif agar momen bulan Suci Ramadhan dan diluar Ramadhan untuk tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Baca Juga :  Satgas Pamtas Gagalkan Penyeludupan Miras di Sei Menggaris

“Kita juga himbau kepada para orang tua agar anak-anaknya lebih di awasi lagi agar tidak melakukan kegiatan balap liar ataupun tawuran,” pungkasnya.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *