Sampah di Berau Meningkat hingga 80 Ton Selama Ramadan

benuanta.co.id, BERAU – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Berau mengakui selama bulan Ramadan volume sampah terus meningkat.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan, Pengelolaan Sampah dan Penanganan Limbah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Berau, Suhardi volume sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) mencapai 80 ton

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1997 votes

“Karena bersamaan dengan ada pasar Ramadan sehingga volume sampah yang dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) mengalami peningkatan sekitar 70 hingga 80 ton,” ucapnya Kamis (14/5/2024).

Baca Juga :  Momen Libur Lebaran, Dishub Berau Catat Ada 5.900 Wisatawan Masuk Dermaga Sidayang

Kemudian Ramadhan kali ini menurutnya volume sampah akan mengalami peningkatan sampai 5 hingga 10 persen.

“Kita belum bisa memastikan berapa peningkatan sampahnya, tetap yang jelas pasti akan meningkat 5 hingga 10 persen,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kata dia, terkait dengan jumlah tenaga kebersihan yang disiapkan angkut sampah hingga kini masih menjadi kendala dilapangan.

Baca Juga :  Setiap Tahun Alur Pelayaran di Berau Mengalami Pendangkalan hingga 30 Cm

“Untuk personel juga masih terbilang kurang yang bertugas melakukan kebersihan di lapangan,” paparnya.

Disisi lain dirinya juga mengeluhkan terkait dengan adanya beberapa kendaraan pengakut sampah yang termakan usia (rusak).

Hal tersebut menurutnya perlu ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berau agar bisa melakukan peremajaan kendaraan tersebut.

“Jadi ada beberapa kendaraan yang memang sudah termakan usia, sehingga perlu adanya peremajaan agar kami juga bisa optimal dalam menjemput sampah di lingkungan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Terduga Pemilik Kayu Ilegal Dikantongi Satreskrim Polres Berau

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *