Jumlah Usulan Formasi PPPK 2024 untuk Berau Berubah

benuanta.co.id, BERAU – Kabupaten Berau saat ini sedang melakukan persiapan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024. Pengajuan usulan dari daerah kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpanrb) melalui aplikasi eformasi.

Analisis Kepegawaian Muda Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Berau, Indriyati mengatakan, walaupun belum mendapatkan ketetapan sudah ada perubahan jumlah usulan formasi PPPK yang diajukan.

Baca Juga :  Pria 31 Tahun di Teluk Bayur Meninggal Dunia Minum Racun

“Sebelumnya jumlah yang diajukan yaitu, 1.755 untuk PPPK setelah perubahan menjadi 1.990. Kalau formasi CPNS masih sama tetap 450 yang di rubah cuman formasi PPPK,” ucapnya Selasa (12/3/2024).

Perubahan tersebut didasari oleh Rapat Koordinasi Pemenuhan Formasi Guru ASN PPPK pada Instansi Daerah Tahun 2024, secara daring, Senin (26/02/2024) lalu yang dilakukan Kemenpan-RB. “Usulannya berubah menindak lanjuti rakor pemenuhan guru,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pria 31 Tahun di Teluk Bayur Meninggal Dunia Minum Racun

Adapun usulan pengadaan formasi yang dibuka untuk CPNS terdiri dari tenaga kesehatan 176 orang, tenaga teknis 274 orang, PPPK tenaga guru 622 orang, tenaga kesehatan 113, tenaga teknis 1.255 orang.

“Kita juga masih menunggu konfirmasi dari pusat semoga minggu depan sudah ada penetapan,” tambahnya kepada benuanta.co.id.

Indri berharap semoga dengan jumlah usulan yang diajukan bisa meminimalisir kekurangan pegawai negeri Pemkab Berau, terutama penataan tenaga Non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau.(*)

Baca Juga :  Pria 31 Tahun di Teluk Bayur Meninggal Dunia Minum Racun

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *