Ibrahim Ali Akui Puas dengan Capaian PAN di Pileg 2024

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Ketua DPW PAN Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Ibrahim Ali mengaku cukup puas dengan hasil Pileg serentak pada 14 Februari 2024 lalu.

Pasalnya dari sejumlah target yang ditetapkan tidak satupun dari target itu meleset, bahkan di Kabupaten Tana Tidung (KTT) sendiri Ibrahim Ali sukses membuat PAN menjadi pemenang dua kali berturut-turut.

Di mana pada Pileg 2019 PAN KTT menang 4 kursi DPRD dan Pileg Serentak 2024 PAN malah berhasil memang 5 kursi DPRD.

Baca Juga :  Final, Airlangga Hartarto Serahkan SK Partai Golkar ke Zainal-Ingkong

“Tidak sia-sia lah persiapan dan konsen kita pada Pileg kali ini, apalagi PAN juga sudah bisa mengusung calon sendiri pada Pilkada nanti dengan perolehan 5 kursi ini,” kata Ibrahim Ali, pada Selasa, 12 Maret 2024.

Karena hasil perolehan 5 kursi ini, Ibrahim Ali pun digadang-gadang akan kembali mencalonkan diri lagi sebagai Bupati KTT pada Pilkada serentak 2024.

Namun, saat disinggung mengenai hal itu, orang nomor satu di KTT ini pun mengaku hanya ingin fokus untuk menyelesaikan kinerja dan janji politiknya, ketimbang memikirkan Pilkada serentak.

Baca Juga :  Bawaslu Berau Antisipasi Kerawanan Pilkada, Ini Masalah yang Diantisipasi

“Saya masih punya tanggung jawab sebagai kepala daerah, tentu saya harus fokus menyelesaikan tugas saya dulu. Kalau Pilkada sendiri kan masih ada waktu jadii belum kita bahas,” ujarnya.

Sementara itu, ketika ditanya tentang komunikasi antar parpol jelang Pilkada Kaltara, Ibrahim mengaku belum sampai tahap tersebut. PAN juga masih menunggu tahapan penghitungan suara dan penetapan calon terpilih rampung.

“Proseskan masih berjalan, jadi kita tunggu saja dulu hasil tetapnya, apalagi kita juga belum membuka dan melakukan komunikasi politik dengan parpol lainnya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Demokrat Resmi Usung Pasangan SAH Maju Pilkada KTT 2024

“Mungkin setelah itu, baru kita buka ruang komunikasi politik untuk membahas Pilkada dan Pilgub. Karena PAN sendiri pasti akan membuka pendaftaran Pilgub,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2653 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *