Tim SAR Gabungan Temukan ABK yang Jatuh dari Kapal Tugboat, Begini Kondisinya 

benuanta.co.id, BERAU – Anak Buah Kapal (ABK) berinisial HJP (38) yang terjatuh dan tenggelam dari Kapal Tugboat Buana Mandiri 01 berhasil ditemukan tim SAR gabungan di sekitar perairan Sambaliung Seberang atau Gang Rahayu 2 Jalan PD Guna, Kecamatan Tanjung Redeb.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Berau, Novian Hidayat mengatakan, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan pada hari ini Ahad (10/3/24) Pukul 06.30 WITA.

“Kemarin minggu pagi tim berhasil menemukan jasad korban. Kurang lebih sejauh 9,5 kilometer dari lokasi korban hilang,” ungkapnya Senin (11/3/2024).

Dikatakannya, setelah melakukan evakuasi, tim sar gabungan mengantar jasad korban ke RSUD Dr Abdul Rivai untuk ditindaklanjuti. “Saat ini jasad korban sudah ada di RSUD Dr Abdul Rivai,” ujarnya.

Baca Juga :  75 Orang Keluarga Besar PP Polri Berau Hadiri Silahturahmi di Kediaman AKBP Dwi Sutrisno

Selanjutnya, tim SAR gabungan usai temukan korban langsung berkumpul untuk melakukan briefing atas hasil pencarian korban tenggelam di Sungai Segah, Kelurahan Gunung Tabur, Kecamatan Gunung Tabur. “Kami menyempatkan rapat terakhir bersama,” katanya.

Novian menambahkan, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota tim sar gabungan yang telah bersama-sama melakukan proses pencarian hingga berhasil.

Baca Juga :  Disbudpar Angkat Bicara Penarikan Retribusi Sepihak di Pulau Derawan

“Terimakasih kepada BPBD, TNI-Polri, PMI, Basarnas, Rapi, Camat, Lurah dan masyarakat Gunung Tabur telah bekerjasama dalam pencarian selama tiga hari terakhir. Semoga kita selalu kompak,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *