Belum Ada Pengajuan Extra Flight di Bandara Kalimarau Berau

benuanta.co.id, BERAU – Badan Layanan Umum (BLU) Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas I Kalimarau menyatakan telah siap menyambut lonjakan penumpang pada arus mudik lebaran tahun ini.

Kepala BLU UPBU Kelas I Kalimarau, Ferdinan Nurdin, mengatakan saat ini sudah menyediakan kebutuhan administrasi untuk dilengkapi sebelum masuknya bulan puasa.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1924 votes

“Kelengkapan administrasi ini untuk mengoptimalkan layanan angkutan selama masa padat penerbangan nantinya,” ucapnya Senin (11/3/2024).

Baca Juga :  Marhana Bagikan Voucher BBM 3 Liter untuk Driver Ojek Online

Selain itu, manajemen bandara sudah mempersiapkan kebutuhan administrasi serta kebutuhan selama pelayanan baik fasilitas hingga pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni untuk pelayanan nantinya.

“Beberapa dokumen sudah terbit, beberapa lainnya juga masih diproses,” ungkapnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengelola bandara selalu rutin melakukan internal checking untuk memastikan layanan baik pada hari normal ataupun menghadapi lonjakan penumpang pada arus mudik libur lebaran nantinya.

“Ini sudah biasa dilakukan, sehingga nanti selama pelayanan bisa lancar dan tertib bagi masyarakat,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Operasional Bandara Kalimarau, Budi Sarwoto, menambahkan sejauh ini belum ada permintaan tambahan jadwal penerbangan dari maskapai yang beroperasi di Bandara Kalimarau.

Baca Juga :  Pembangunan Gapura Kilo 5 Kembali Dilanjutkan

“Hal ini diduga lantaran telah masuknya Batik Air yang langsung melayani rute penerbangan Berau-Jakarta maupun Berau-Surabaya pulang pergi,” bebernya.

Penerbangan pada tahun ini lebih beragam dibanding tahun sebelumnya

“Karena dimana layanan angkutan dari Batik Air melayani rute penerbangan Berau-Jakarta selama 4 kali sepekan serta Berau-Surabaya sebanyak 7 kali sepekan,” imbuhnya

Sehingga pihaknya menegaskan soal tambahan rute ini bisa lebih menjadi pilihan baru masyarakat yang hendak bepergian.

“Kalau sebelumnya kan hanya  ATR-72, kapasitasnya tidak sebesar armada yang digunakan Batik Air ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Digadang Maju Calon Wabup, Fitrial Noor Sebut Masih Tim Sri Juniarsih

Namun tetap tidak menutup kemungkinan dikatakan Budi, mendekati masa libur lebaran permintaan penerbangan bisa meningkat, sehingga kemungkinan tambahan armada akan dilakukan oleh maskapai. Biasanya pekan padat penumpang terjadi pada H-7 hingga H+7 sebagai masa mudik dan arus balik.

“Tentu untuk pelayanan kita terus bersiap, kalau sekarang memang belum ada permintaan untuk itu (extra flight, red). Namun nanti setelah mendekati peak season mungkin ada,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *