FLASH NEWS! Tim Gabungan Temukan Kepulan Asap Diduga Signal PK-SNE

benuanta.co.id, TARAKAN – Pencarian jatuhnya pesawat perintis jenis Pilatus PC-6 Porter PK-SNE di hari kedua membuahkan hasil pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Sebelumnya, Tim Gabungan mengerahkan tiga alutsista yakni Heli Bell, Boeing 737 200 dan Heli Caracal pada hari ini. Namun, belum didapati hasil yang maksimal dalam pencarian tersebut.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1983 votes

Akhirnya, Tim Gabungan meluncurkan satu maskapai milik Smart Air yang juga merupakan jenis Pilatus PC-6 yang untuk menyisir ke titik koordinat yang diduga.

Baca Juga :  Sosek Malindo Bertujuan Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat di Wilayah Perbatasan

“Berdasarkan informasi dari tim di lapangan terdapat asap yang mengepul. Lalu kita putar lagi untuk memastikan. Sekitar tiga kali kita memutar untuk memastikan,” ujar Danlanud Anang Busra, Kolonel Pnb Bambang Sudewo, Jumat (9/3/2024).

Sementara itu, Kepala Basarnas Tarakan, Syahril menegaskan bahwa hal itu dipastikan benar. Lantaran setelah diamati, objek tersebut merupakan puing dari pesawat perintis PK-SNE. Jarak diduga lokasi penemuan puing pesawat itu berada 6,11 nautical mile dari Bandara Binuang, Kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  Persetujuan Pembentukan Pengadilan PHI dan Tipikor Kaltara Agustus Ini?

“Pesawat jenis Pilatus PC-6 juga yang menemukan dengan register PK SND,” singkatnya.

Nantikan berita lengkapnya di benuanta.co.id. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *