FLASH NEWS! Tim Gabungan Temukan Kepulan Asap Diduga Signal PK-SNE

benuanta.co.id, TARAKAN – Pencarian jatuhnya pesawat perintis jenis Pilatus PC-6 Porter PK-SNE di hari kedua membuahkan hasil pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Sebelumnya, Tim Gabungan mengerahkan tiga alutsista yakni Heli Bell, Boeing 737 200 dan Heli Caracal pada hari ini. Namun, belum didapati hasil yang maksimal dalam pencarian tersebut.

Akhirnya, Tim Gabungan meluncurkan satu maskapai milik Smart Air yang juga merupakan jenis Pilatus PC-6 yang untuk menyisir ke titik koordinat yang diduga.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Harap Dukungan Swasta untuk Pengembangan Produk TTG

“Berdasarkan informasi dari tim di lapangan terdapat asap yang mengepul. Lalu kita putar lagi untuk memastikan. Sekitar tiga kali kita memutar untuk memastikan,” ujar Danlanud Anang Busra, Kolonel Pnb Bambang Sudewo, Jumat (9/3/2024).

Sementara itu, Kepala Basarnas Tarakan, Syahril menegaskan bahwa hal itu dipastikan benar. Lantaran setelah diamati, objek tersebut merupakan puing dari pesawat perintis PK-SNE. Jarak diduga lokasi penemuan puing pesawat itu berada 6,11 nautical mile dari Bandara Binuang, Kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

“Pesawat jenis Pilatus PC-6 juga yang menemukan dengan register PK SND,” singkatnya.

Nantikan berita lengkapnya di benuanta.co.id. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *