DLH Kaltara Sebut Pembangunan Gedung Lab Sudah Sesuai RAB

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Mencuatnya isu pembangunan gedung laboratorium (Lab) milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di Tanjung Palas tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) ditepis DLH Kaltara.

Plh. Kepala DLH Kaltara Rahmat menegaskan, proses pembangunan gedung Lab DLH Kaltara sudah sesuai RAB yang dibuat oleh DLH.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

“Kalau dilihat dari RAB semua item pembangunan yang ada dalam RAB semuanya sudah dikerjakan dengan sesuai RAB-nya dan tidak ada yang tidak sesuai prosedur,” kata Rahmat pada Senin, 26 Februari 2024.

Baca Juga :  Persetujuan Pembentukan Pengadilan PHI dan Tipikor Kaltara Agustus Ini?

Meski ada beberapa item pembangunan yang diduga tidak atau belum terselesaikan, Rahmat menjelaskan, kalau item itu tidaklah termasuk dalam RAB pembangunan Lab DLH, seperti lanscape, jalan masuk ke Lab dan item lainnya.

“Karena perencanaan pembangunannya berbeda, apalagi proses pembangunan gedung Lab DLH ini memiliki tahapan dan proses. Tapi jika pembangunan yang ada dalam RAB semua dikerjakan sesuai RAB,” jelasnya.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

Agar item penunjang pembangunan Gedung Lab DLH Kaltara dapat segera terbangun, Rahmat membeberkan kalau pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PUPR-Perkim, agar dapat membuat perencanaan terkait jalan masuk gedung Lab DLH.

“Kita masukan ditahun 2024 ini dan bisa dimulai dan diselesaikan ditahun 2024 ini juga, karena jalan masuk ke Lab itu masuk ke bidang Cipta Karya OPD PUPR-Perkim,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Usulan CASN Pemprov Kaltara Disetujui 

“Dan di sini juga saya sangat menyayangkan terkait pemberitaan kegiatan pembangunan gedung Lab DLH yang diduga tidak sesuai RAB. Padahal kegiatan itu sudah berjalan sesuai dengan RAB,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *