Demokrat di Kaltara Optimis Dapatkan Kursi Pimpinan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalimantan Utara (Kaltara) yang juga anggota DPRD Kaltara, Muddain mengatakan bahwa perolehan suara partainya, baik di DPRD provinsi maupun kabupaten/kota, sangat optimistis bisa mendapatkan kursi pimpinan. Terutama untuk DPRD Kaltara.

“Yang pertama saya ucapkan terima kasih pada masyarakat kaltara, yang sudah memberikan kepercayaan pada partai Demokrat di pemilihan legislatif 2024 pada 14 Februari lalu,” ucapnya, Kamis (29/2/2024).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1971 votes

“Kalau kita lihat perolehan suara sementara di Dapil Nunukan, Demokrat bakal mendapat 2 kursi, Dapil Malinau 2 kursi, Dapil Tarakan 1 kursi, dan Dapil Bulungan-Tana Tidung 1 kursi,” ucapnya lagi.

Baca Juga :  Darwis Nyatakan Siap Bertarung di Pilkada KTT

Dengan adanya perolehan suara sementara itu, pihaknya tetap optimis akan mendapatkan surat terbaik, apalagi perhitungan sementara saat ini masih berjalan.

“Untuk tingkat kabupaten/kota, apresiasi tinggi diberikan kepada masyarakat Kabupaten Malinau,” katanya.

Menurut Muddain, hampir separuh masyarakat Malinau memberikan kepercayaan kepada Demokrat. Dari 20 kursi yang diperebutkan di DPRD Malinau, Demokrat sejauh ini mengklaim sembilan kursi.

“Insyaallah menduduki 10 kursi. Artinya separuh dari kursi legislatif di Kabupaten Malinau itu akan diisi oleh kader Partai Demokrat,” ungkapnya.

Sedangkan untuk Kota Tarakan, sebut Muddain, masyarakat setempat juga rindu akan kehadiran kembali Demokrat. Melihat perhitungan suara sementara, posisi yang aman sudah 4 kursi. Seluruh Dapil yang ada di Tarakan Timur, Tarakan Tengah, Tarakan Barat, dan Tarakan Utara sudah terisi.

Baca Juga :  Gibran Sebut ada Pembicaraan soal Kemungkinan Koalisi dengan PDIP 

“Tinggal apakah ada potensi 2 kursi di Tarakan Barat. Kalau potensi di Tarakan Barat itu ada juga, kemungkinan Demokrat di Kota Tarakan juga akan diduduki di kursi pimpinan,” sebutnya.

Lanjut untuk Kabupaten Nunukan, informasi sementara ada pengurangan 1 kursi. Dari 5 kursi, tersisa 4 kursi. Kemudian di Dapil Sebatik dari 1 kursi menjadi 2 kursi. Adapun Dapil Bumi Dayak Perbatasan, pihaknya mendapatkan 1 kursi.

“Ini sebuah apresiasi dengan sisi politisi yang kuat. Kita berharap ini bisa menjadi evaluasi,” tuturnya.

Baca Juga :  Ambil Formulir, Relawan Hendrik Datangi Markas PDIP

Dan terkhusus di Kabupaten Tanah Tidung dan Kabupaten Bulungan yang masuk Dapil 2. Yang dulunya ada 2 kursi, di Tana Tidung tinggal 1 kursi, dan Kabupaten Bulungan yang sebelumnya ada 2 kursi, tersisa 1 kursi.

“Insyaallah ini menjadi sebuah catatan evaluasi Partai Demokrat untuk memperbaiki kinerja, konsolidasi dan komunikasi kepada masyarakat Tana Tidung dan Kabupaten Bulungan,” harapnya.

Saat di tanya dengan perolehan suara sementara, kata Muddain, kepuasan itu apabila separuh dari masyarakat kabupaten/kota itu mempercayakan hak suaranya kepada Demokrat.

“Nah jika begitu, maka kinerja kader itu betul-betul dirasakan di tengah masyarakat,” tutupnya.(*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *