Bantuan Beras untuk Warga Kurang Mampu Kembali Dipersiapkan Gubernur

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Kenaikan harga beras di sejumlah pasar di Kaltara mendapat perhatian dari Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang. Mengenai hal itu, Gubernur Kaltara akan kembali melakukan penyaluran bantuan beras bagi warga kurang mampu, dalam waktu dekat.

Program Bantuan Sosial (Bansos), dijelaskan gubernur merupakan salah satu solusi cepat penanganan dalam membantu warga kurang mampu. Sebelumnya, program bantuan beras kepada warga ini dilakukan di Tarakan sebanyak 20 ton.

“Daerah-daerah lain sedang kita persiapkan agar masyarakat juga tidak terbebani dengan kenaikan harga beras,” kata Gubernur pada Kamis, 29 Februari 2024.

Kenaikan harga beras di pasar saat ini dikisaran Rp15 hingga Rp20 ribu per kilo. Kondisi kenaikan harga beras ini, kata gubernur tidak hanya terjadi di Kaltara saja melainkan juga terjadi hampir di berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga :  Selama Febuari Jumlah Penumpang Angkutan Laut Capai 11.765 Orang

“Makanya kita sebagai Pemerintah Daerah ingin fokus mengatasi situasi ini agar tidak terlalu membebani masyarakat dan salah satunya dengan Bansos beras,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan akan secepat mungkin menjalankan program Bansos beras ini ke daerah lainnya selain Kota Tarakan. Pasalnya, saat ini harga beras di Kaltara memang sudah mengalami kenaikan harga.

Baca Juga :  Perekaman e-KTP di Kaltara 98,68 Persen

“Insy Allah dalam waktu dekat juga akan kita laksanakan. Makanya saat ini saya masih mempersiapkannya bersama dengan OPD terkait,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *